SOAL LKPJ Dinas Pariwisata dan Bakeuda akan Ditegur Keras Komisi II DPRD Kalsel

SOAL LKPJ Dinas Pariwisata dan Bakeuda akan Ditegur Keras Komisi II DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Komisi II DPRD Provinsi Kalsel mulai bahas LKPJ dan melakukan pembentukan Panitia Khusus II (Pansus II).

Ketua Pansus II, M. Iqbal Yudiannoor soroti Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah untuk Dinas Pariwisata dan Dinas Bakeuda

Menurut Iqbal, dua dinas tersebut sangat krusial dan harus dipanggil karena ada beberapa hasil analisis LKPJ, yang dilakukan dalam rapat dengan SKPD, diantaranya harus melakukan pengecekan di lapangan.

“Kami akan panggil untuk menanyakan realisasi tahun 2020, betul atau tidak yang tertulis dalam buku LKPJ ini,” ucapnya Kamis (1/4/2021)

Lanjut Iqbal, croscek ke Dinas Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kita akan tanyakan masalah aset dan hal yang lainnya.

Sedangkan untuk Dinas Pariwisata yang setiap kali dipanggil, hampir tidak bisa memenuhi panggilan.

“Kalau sekali ini tidak datang akan menjadi bahan teguran keras dewan.” tegasnya iqbal

Politisi dari Fraksi PAN juga mengatakan sebelumnya dewan komisi II pernah memanggil dinas pariwisata untuk rapat dengar pendapat, juga tak hadir.

“Tidak satu pun dari dinas pariwisata yang hadir, bahkan tidak pernah memberikan alasan kenapa tidak hadir,” imbuhnya

Tidak hanya dua Dinas tersebut yang akan dipanggil, namun semua mitra kerja yang ada keterkaitan dengan Komisi II bakal dimintai keterangan guna memposisikan LKPJ.

Selain Pansus II mempelajari LKPJ juga dibantu tim tenaga ahli dalam menganalisis laporan tersebut dan harus sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2020.

Iqbal menambahkan pihaknya juga akan melakukan studi komparasi ke dalam dan luar daerah untuk mengkaji dan memperdalam materi LKPj 2020 yang dibahas.

“Kita akan melakukan pengecekan ke lapangan di dalam daerah.

Selanjutnya studi komparasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengetahui dan melihat metode yang dilakukan dalam pembahasan LKPj 2020 yang dapat kita terapkan di Kalsel,” tutup Iqbal (HM)

 381 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: