SKUAD Barito Putera Dinyatakan Negatif Virus Corona

SKUAD Barito Putera Dinyatakan Negatif Virus Corona
Para pemain Barito Putera. (Foto/Istimewa)

SuarIndonesia – Barito Putera telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Sari Mulya Banjarmasin. Dari hasil pemeriksaan, seluruh skuad Barito Putera dinyatakan bebas Corona.

Barito Putera melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Sari Mulya Banjarmasin pada Rabu (18/3/2020). Setelah itu, satu hari berselang mereka melakukan pemeriksaan paru-paru yang digelar di mess pemain.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan, mengumumkan bahwa semua hasil tes yang dilakukan oleh pemain, pelatih, dan ofisial Barito Putera dinyatakan negatif terhadap virus Corona.

“Kemarin kami sudah melakukan tes screening pneumonia. Hal ini berkaitan dengan langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona. Jadi kami memeriksa paru-paru mereka, untuk mendeteksi gejala awal,” ujar Rey Adi Wirawan seperti dilansir dari situs resmi klub, Jumat (20/3/2020).

“Tidak ada masalah. Dokter menjamin bebas Corona. Tapi ada beberapa masukan untuk kami, terutama soal pola makan,” lanjut dokter tim Barito Putera itu, dikutip Bola.com.

Pernyataan Rey diperkuat oleh dokter Flora yang merupakan dokter spesialis paru-paru yang memeriksa kondisi para pemain dan pelatih Barito Putera. Dokter Flora memastikan tidak ada indikasi gejala virus corona di skuad Laskar Antasari.

“Kemarin kami melakukan foto rontgen untuk melihat apakah ada gejala virus corona. Kemudian mereka kami berikan edukasi tentang virus corona,” ujar Dokter Flora.

“Dari hasil laboratorium, InsyaAllah tidak ada kecenderungan anak-anak terkena virus corona. Tidak ada demam, dan hasil lab memperlihatkan mereka stabil. Jadi kesimpulannya tidak ada gejala corona,” lanjut dokter spesialis paru-paru itu mengenai hasil pemeriksaan skuad Barito Putera.

Namun, seperti halnya yang diungkapkan dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan, dokter spesialis paru-paru itu juga mengungkit soal pola makan. Dokter Flora menegaskan para pemain Barito Putera harus terus menjaga pola makan yang sehat demi menghindari penularan virus.

“Walau sampai saat ini tidak ada gejala, tapi mereka tetap harus menjaga pola makan. Kemudian jangan berdiam saja di dalam kamar seharian. Harus ada aktivitas dan menghirup udara segar,” tegasnya.(RA)

 526 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: