SIAP Dikawal DPRD Hasil Evaluasi Raperda RPJMD Provinsi Kalsel

Bagikan :
SIAP Dikawal DPRD Hasil Evaluasi Raperda RPJMD Provinsi Kalsel

SuarIndonesia – Sesuai tugas, kewenangan dan fungsi wakil rakyat, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., nyatakan DPRD siap kawal hasil evaluasi raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalsel tahun 2021 – 2026.

Hal tersebut dikemukakan politisi senior asal partai Golkar saat Zoom Meeting rapat evaluasi penyempurnaan raperda RPJMD Provinsi Kalsel tahun 2021 – 2026 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah. Rabu, (2/2/2022)

Supian HK juga menyambut baik rapat evaluasi raperda yang dilaksanakan kali ini. Pasalnya, meski dalam penyusunan raperda ini sudah digodok oleh empat panitia khusus DPRD Provinisi Kalsel.

Ia menganggap tidak menutup kesempatan untuk adanya masukan maupun evaluasi demi sempurnanya produk hukum yang akan menjadi pedoman pelaksanaan kebijakan daerah lima tahun ke depan tersebut.

“Pelaksanaan rapat evaluasi kali ini kami yakini akan membuat perbaikan dan penyempurnaan terhadap RPJMD Provinsi Kalsel tahun 2021 – 2026 untuk menjadi semakin baik.

Forum rapat yang dilaksanakan kali ini kami harapkan memberikan berbagai masukan sebagai ide, gagasan, saran dan rekomendasi yang membangun untuk digunakan ke depan,” ucap Supian HK.

Berhadir dalam rapat evaluasi kali ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T.

Ia  mengatakan pemerintah beserta pemangku perencanaan sudah berupaya menyusun sebaik-baiknya dengan berorientasi langsung terhadap pencapaian tujuan pembangunan dalam rangka mewujudkan visi dan misi kepala daerah Kalsel, sehingga dalam rapat kali ini sangat diharapkan berbagai masukan untuk penyempurnaan. (*/HM)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.