SI SUSUR dan Pekik Cinta Mastima Dilaunching RSUD Sultan Suriansyah

SI SUSUR dan Pekik Cinta Mastima Dilaunching RSUD Sultan Suriansyah

SuarIndonesia – Penjabat Walikota Banjarmasin menghadiri acara sosialisasi sekaligus launching dan komitmen bersama yang bertemakan aksi perubahan dan inovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Jum’at (21/05/2021).

Acara tersebut digelar di Aula Pertemuan Gedung Poliklinik RSUD Sultan Suriansyah, dipimpin oleh Pj. Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H,. M.Si didampingi Kadinkes Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, serta Plt. Kadiskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST MT. Serta Plt. Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr. H. Muhammad Syaukani.

Menurut pria yang akrab disapa Fydayeen, RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin kini memanfaatkan perkembangan teknologi. Salah satunya penggunaan aplikasi Si SuSur yang digunakan bagi karyawan saat bekerja di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, rincinya untuk memudahkan karyawan dalam pengajuan cuti yang merupakan hak bagi setiap karyawan.

Fydayeen juga menyampaikan, selain aplikasi Si SuSur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin juga menggunakan aplikasi Pekik Cinta Mastima yang merupakan inovasi dari seksi pelayanan medik rawat jalan yang bertujuan memudahkan masyarakat tidak mampu khususnya yang menggunakan pelayanan kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

“Aksi perubahan pekik cinta mastima merupakan hal yang sangat positif untuk masyarakat kita,” ucapnya.

Lanjutnya, inovasi tersebut nantinya memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat diberikan pelayanan yang lebih cepat.

“Mudah-mudahan inovasi itu bisa dikembangkan kembali sehingga nanti masyarakat kita akan sangat mudah dan terbantu akan adanya pelayanan dari kita,” harapnya

“Kemudian kita terus melakukan upaya-upaya perbaikan terhadap administrasi salah satunya ialah suatu aplikasi yang berbasis elektronik,” tambahnya.

Dari data yang terhimpun, Sistem Informasi Sultan Suriansyah (Si SuSur) merupakan sebuah aplikasi pengelolaan administrasi kepegawaian pada bagian administrasi umum dan keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

Sementara, Pelayanan Jaminan Kesehatan Melalui Integrasi dan Koloborasi Pelayanan Administrasi Berbasis Sistem dan Aplikasi CINTA Untuk Masyarakat Tidak Mampu ( PeKIK CINTA MasTiMa) adalah suatu pelayanan administrasi untuk masyrakat tidak mampu yang dilayani di rumah sakit sehingga bisa mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan yang dijamin oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. (SU)

 432 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: