SERTIFIKASI FOTOGRAFI dan Bimtek Digelar Disbudpar Kota Banjarmasin

SERTIFIKASI FOTOGRAFI dan Bimtek Digelar Disbudpar Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggandeng Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Bimtek dan Sertifikasi Fotografi Kota Banjarmasin Tahun 2021 di Meeting Room Summer Hotel Banjarmasin, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Disbupdar Kota Banjarmasin, Drs.Muhamad Ikhsan Alhak, MSi, dan pengurus APFI Provinsi Kalsel Rasyid Ridha.

Menurut pria yang akrab disapa Ikhsan, kegiatan tersebut diikuti oleh lintas sektor, tidak hanya dari kalangan komunitas fotografer, juga diikuti oleh instansi Pemerintahan, mulai dari Pemerintah Kota, Provinsi, dan Polda Kalsel serta kalangan jurnalis.

 

SERTIFIKASI FOTOGRAFI dan Bimtek Digelar Disbudpar Kota Banjarmasin (2)

 

“Dalam suasana pandemi ini kegiatan even tidak bisa dilaksanakan, maka kegiatan kita lebih pada upaya penyiapan SDM melalui pelatihan. Kami melihat kaitan dengan pariwisata, kota Banjarmasin memang perlu dilaksanakan sertifikasi fotografi,” bebernya.

Sementara Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan kompetensi merupakan sebuah hal yang penting, termasuk kompetensi fotografi yang digelar oleh Disbudpar Kota Banjarmasin meliputi Bimtek dan Sertifikasi Fotografi tersebut.

“Kompetensi itu penting, bisa dipakai di mana saja. Mudah-mudahan dari lensa fotografer mereka ini lahir lah foto-foto yang dapat berbicara lebih dari itu, sebuah foto itu bisa menjadi seribu kata,” ucap H Ibnu Sina.

 

SERTIFIKASI FOTOGRAFI dan Bimtek Digelar Disbudpar Kota Banjarmasin (3)

 

Selain itu, ia berharap objek pariwisata di Kota Banjarmasin dapat difoto dengan baik oleh para fotografer termasuk situasi sosial budaya, ekonomi, denyut nadi kehidupan Kota Banjarmasin maupun Provinsi Kalimantan Selatan dari lensa para peserta.

“Mudah-mudahan bisa diikuti dengan baik oleh para peserta dan juga terimakasih kepada Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang membantu kelancaran kompetensi hari ini,” pungkasnya. (SU)

 285 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: