SEPI PEMINAT, Rusunawa Muara Kelayan

SEPI PEMINAT, Rusunawa Muara Kelayan

SuarIndonesia – Bisa jadi harganya sewa terlalu tinggi akhirnya sejak dibuka pendaftaran hingga sekarang peminat Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Teluk Kelayan hingga sekarang masih banyak yang belum mengisi.

Padahal rumah sederhana khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu sewanya cukup istimewa.

Tak hanya itu, fasilitas penunjang keperluan rumah tangga seperti kelistrikan dan air ledeng sudah siap. Kemudian petugas keamanan hingga petugas kebersihan juga sudah siap. Artinya rusunawa yang memiliki 4 lantai itu siap pakai.

Kabid Perumahan, Disperkim Kota Banjarmasin Ir Fredy Taway mengatakan, karena masih banyak yang kosong termasuk kamar untuk disabilitas, pendaftaran Rusunawa masih belum banyak yang mencari.

Meskipun demikian, pihaknya tak mau tergesa-gesa dan tetap memprioritaskan bagi warga MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

Ia yakin, tidak lama lagi bangunan sebagai salah satu pengentas kekumuhan pemukiman Kota Banjarmasin itu, akan dipenuhi warga yang membutuhkan.”

Mudahan ini secepatnya diisi warga MBR dengan begitu bangunan benar-benar dimanfaatkan masyarakat,” katanya.

Fredy melanjutkan, sebenarnya selain MBR, warga yang rumahnya terkena program pembebasan, misalnya yang seperti di Jembatan Alalak, Jembatan Sulawesi itu bisa mendapatkan fasilitas rusunawa. Syaratnya hanya KK dan KTP saja tanpa melihat MBR.

Ditanya berapa semua kamar yang tersedia? Fredy menyebutkan ada 58 kamar, 6 di antaranya kamar khusus disabilitas yang berada di lantai dasar. “Kamarnya berjumlah 58, tiap kamar bertype 36 dan iurannya hanya 450 ribu saja,” katanya.(SU)

 515 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!