SEORANG Mahasiswa Diamankan Polisi, Membawa Sebotol BBM Jenis Pertalite

SuarIndonesia – Soerang mahasiwa diamankan Polisi, karena kedapatan membawa sebotol BBM jenis Pertalite.

Hingga, Jumat (22/4/2022) dalam dalam proses, pasca aksi mahasiswa yang menyanpaikan aspirasi ke ” rumah Banjar”, Kamis (21/4/2022).

Pihak kepolisian mengamankan salah seorang mahasiswa berinisial AYA (20), tercatat sebagai mahasiswa semester 2, yang diduga salah satu peserta dalam aksi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Martosumito membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang mahasiswa, yang diduga merupakan peserta dalam aksi tersebut.

” Mahasiswa itu kita amankan, karena tertangkap basah membawa sebotol BBM jenis pertalite yang ada di dalam tasnya,” jelas Kapolresta,  usai gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2022, Jumat (22/4/2022).

Dikatakan Sabana, untuk mahasiswa AYA untuk saat ini masih berstatus saksi.

“Untuk saat ini, yang bersangkutan sudah kita amankan, kemudian kita proses lebih lanjut, untuk mengetahui motifnya apa.

Sejauh mana tindak kesalahannya. Kemudian kita akan panggil orang tua dan juga dosen yang bersangkutan, agar mereka tahu ada kejadian yang seperti ini,” tambahnya.

Kapolresta imbau, agar hal seperti itu jangan dilakukan, karena tidak ada dalam aturan dan silahkan melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat, namun dengan cara yang benar

“Hal seperti membawa BBM, apalagi sampai membakar ban dan segala macam itu, tidak kita anjurkan. Karena dapat mengganggu ketertiban umum,” ucapnya.(YI)

 4,968 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!