Seorang Ibu Idap Penyakit Kronis Dibantu Dua Anaknya Datangi Pelayanan Tim Biddokkes Polda Kalsel

Seorang Ibu Idap Penyakit Kronis Dibantu Dua Anaknya Datangi Pelayanan Tim Biddokkes Polda Kalsel

Suarindonesia – Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara serta Babinkamtibmas Alalak Utara, tetap konsisten hadir di tengah masyarakat, meski di sela kesibukan Pengamanan Tahapan pemilu,

Bakti sosial itu untuk melayani dan melindungi masyarakat melalui Pelayanan dan pengobatan gratis serta penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan sanitasi lingkungan Jalan Alalak Utara Rt 1, 2, 3 dan 4, Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Kamis (2/5).

Antusias masyarakat terlihat melalui kunjungan masyarakat yang tiada henti, berlokasi pengobatan di depan kediaman Hj Nurhayati Alalak Utara.

Salah satu pasien datang menggunakan kendaraan matic tanpa dihidupkan mesin dan didorong kedua anaknya.

Sebab, Ibu Nurhayati mengidap penyakit kronis sehingga tidak bisa berjalan normal, beliau semangat mengikuti kegiatan untuk mendapatkan obat dan cek tensi.

Disaksikan perwakilan Lurah Alalak Utara Kasi Kesmas Hj Nurhamdanah, para warga baik lansia dan anak-anak dilayani penuh semangat oleh Tim Kesehatan Polda Kalsel.

Giat pelayanan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan umum tersebut tak hanya menyasar lansia tetapi juga anak-anak.

“Layanan itu diberikan secara gratis,” kata penanggung jawab kegiatan, Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr H Erwinn ZH.

Menurut dia, pemerikasaan kesehatan berupa tensi dan cek KD + DR dan pelayanan dokter umum para warga terutama lansia dan anak anak.

Kemudian cek lab sederhana warga masyarakat, pelayanan rawat jalan dan pemberian obat obatan gratis dan pelayanan rawat jalan gigi.

Juga ada penyuluhan kesehatan masyarakat tentang Germas, terutama Pembuangan limbah rumah tangga dan MCK serta pemberian vitamin sirup dan tablet anak anak, (ZI)

 273 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: