SENTIL Dua Kepala Dinas Kalsel tak Hadir RDP-LKPj Gubernur Tahun 2021

Bagikan :
SENTIL Dua Kepala Dinas Kalsel tak Hadir RDP-LKPj Gubernur Tahun 2021

SuarIndonesia – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, sentil dua kepala Dinas Kalsel yang tak hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur tahun 2021 yang digelar Komisi IV,

“Kepala dinas itu harus hadir kalau ada undangan rapat terlebih yang dibahas LKPJ,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dua dinas itu adalah Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel yang dipimpin, H Hermasyah dan Kepala Dinas Pendidikan Muhammadun.

Menurut Bang Dhin yang akrab dipanggil menyebutkan, pejabat SKPD sering mengirim para pegawai Kepala seksi saat rapat di dewan. Hal itu cukup disayangkan lantaran pembahasan rapat tentu tidak fokus pada satu sektor.

“Makanya Kepala Dinas lah yang perlu hadir jika ada undangan rapat oleh Dewan,”

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman mengatakan pihaknya akan mengagendakan pertemuan ulang tersebut pekan ini, dengan meminta petinggi dua Dinas tersebut dapat berhadir.

“Itu supaya poin yang disampaikan bisa langsung kami evaluasi. Kalau melalui perwakilan agak sulit berkomunikasi,”ucapnya

Terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel, H Hermasyah saat dihubungi pihak media mengatakan, dirinya masih dalam keadaan sakit dan baru saja menjalani operasi.

“Kita sudah mengutus sekretaris dan para kabid karena keadaan saya masih sakit,” ujarnya senin (25/4/2022)

Menurutnya, bila memang diharuskan Kepala Dinas yang berhadir pada pertemuan selanjutnya maka akan dilaksanakan.

“Kalau menang kita harus hadir akan diupayakan, karena tidak bisa posisi duduk lama masih dalam pemulihan,”ujarnya. (HM)

 80 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.