SEMPURNAKAN Jumat Berkah, Saling Membantu Bersama Bank Kalsel

SEMPURNAKAN Jumat Berkah, Saling Membantu Bersama Bank Kalsel

SuarIndonesia – Hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah dan paling mulia dibanding hari-hari lainnya. Bahkan disebut sebagai sayyidul ayyam, pemimpin hari-hari lainnya.

Pada hari itu, Allah membuka pintu ampunan, doa dikabulkan dan amal baik dijanjikan pahala yang sangat besar. Karena itu, Nabi SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah, zikir, shalawat, amal shaleh dan sedekah di hari Jumat.

Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, “Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jum’at. Sebab pada hari itu Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorang pun berdo’a kecuali Dia akan mengabulkan do’a itu.” [HR.Muslim].

Karena itulah, Nabi Muhammad SAW sangat memuliakan hari Jumat. Sedekah di hari Jumat juga memiliki keutamaan lain, yakni setara dengan keutamaan sedekah di bulan Ramadan. Tentunya bulan Ramadan sendiri merupakan bulan yang penuh berkah sehingga pastinya nilai kebaikan dan amalan yang terkandung di dalamnya akan sangat mulia.

Sebagaimana dalam hadist berikut ini:
Ibnu Qayyim berkata, “Sedekah di hari Jumat dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadan dibandingkan sedekah di bulan – bulan selainnya.” Hari Jumat merupakan hari yang istimewa, maka sedekah di hari Jumat akan bernilai sama istimewanya.
“Sahabat Kalsellenials mari raih keberkahan di hari Jum’at yang mulia ini dengan sedekah,” ajaknya.(ADV)

 118 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: