SEMPROTKAN Disinfektan di Banjarmasin-Banjarbaru, Pemprov Kerahkan 11 Armada

SEMPROTKAN Disinfektan di Banjarmasin-Banjarbaru, Pemprov Kerahkan 11 Armada
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas 11 armada yang bertugas menyemprotkan disinfektan di tempat umum di wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru.(Foto/ANTARA)

SuarIndonesia – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mengerahkan 11 armada untuk melakukan penyemprotan di tempat umum di wilayah Banjaramasin maupun Banjarbaru untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Diliris dari ANTARA, ke-11 armada dilepas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama jajarannya dari halaman Pemprov Kalsel di Banjarbaru Minggu.

Menurut Gubernur, ke-11 armada tersebut akan berkeliling ke tempat umum untuk menyemprotkan disinfektan antara lain, mulai perkantoran di Pemprov Kalsel, mal, pasar, halte bus, pasar, terminal, sekolah dan lainnya.

Sejak Pemprov menetapkan Kalsel sebagai daerah dengan status tanggap darurat Covis 19, berbagai upaya dilakukan pemerintah bersama seluruh pihak terkait untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Semua kita kerahkan untuk pencegahan. Kita tidak tinggal diam. Salah satunya menyiapkan rumah sakit untuk ruang isolasi pasien dalam pengawasan,” kata Gubernur usai melepas petugas.

Gerakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh instansi Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarbaru secara intens.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel Wahyudin berharap, gerakan tersebut bisa diikuti seluruh kabupaten dan kota di Kalsel, dengan mengutamakan tempat-tempat umum.

Menurut dia, selain 11 armada pihaknya juga menurunkan 60 personil yang melibatkan dinas SKPD Provinsi dan Banjarbaru, untuk upaya pencegahan tersebut.(RA)

 243 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: