SELEKSI Pemain Futsal Antarwartawan se Kalsel

SuarIndonesia – Menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang -Jawa Timur, pada November 2022, PWI Kalsel pastikan mengikuti berbagi cabang olahraga salah satunya futsal kategori usia 27 tahun ke atas dan usia 40 tahun ke atas.

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel melakukan seleksi pemain antarwartawan se Kalsel, karena yang bakal dikirim hanya 11 orang dengan diambil pemain terbaik yang lolos seleksi.

Hingga saat ini tercatat sudah 35 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon atlet kepada masing-masing koordinator futsal dua kategori usia.

Adapun rencana seleksi digelar selama dua hari, dipantau langsung oleh Edy Susanto yang didapuk sebagai pelatih kepala.

“Seleksi hari pertama akan dilaksanakan pada Sabtu (24/9/2022) di lapangan Upik Futsal Banjarmasin dimulai dari pukul 09.00-11.00 Wita.

Seleksi hari kedua, kita gelar di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin mulai pukul 10.00-12.00 Wita,” kata Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah, Jum’at (23/9/2022).

Seleksi secara terbuka ini, sebelumnya sudah diberitahukan kepada seluruh wartawan di Kalsel.

“Seleksi ini terbuka bagi semua wartawan di Kalsel sepanjang memenuhi syarat sebagai calon atlet, makanya kita kirim surat kepada masing-masing desk liputan maupun PWI kabupaten kota. Siapa tahu masih ada yang belum mendaftar dan ingin mengikuti seleksi,” katanya.

Seleksi pemain sangat penting untuk membentuk tim futsal yang berkualitas.

Porwanas merupakan ajang nasional dan persaingan dengan daerah lain sangat ketat, sehingga diperlukan tim yang mumpuni.

“Siapapun wartawan yang merasa punya kemampuan dan bakat bermain futsal silakan mengikuti seleksi, asalkan memenuhi syarat,” Ujarnya

Selain syarat usia diatas 27 tahun, bagi pemain harus di lengkapi dengan mempunyai kartu anggota biasa PWI (kartu biru) yang masih berlaku, dan sudah lulus UKW (uji kompetensi wartawan).

Semua persyaratan tersebut ditetapkan PB Porwanas bukan kami yang menentukan, sehingga tidak ada tawar menawar terkait kelengkapan administrasi,”

Lanjutnya pascaseleksi, Iwan menjelaskan, terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pelatih.

“Setelah seleksi nanti, akan ditetapkan atlet-atlet yang terpilih. Kemudian akan disusun kembali jadwal pemusatan latihan,” jelasnya. (HM)

 516 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!