SELEKSI NAGA di Kota Banjarmasin Diusulkan per Kecamatan

SELEKSI NAGA di Kota Banjarmasin Diusulkan per Kecamatan

SuarIndonesia – Seleksi Nanang Galuh (Naga) di Kota Banjarmasin diusulkan untuk dilakukan hingga ke tingkat kecamatan. Hal itu diusulkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen di sela kegiatan yang sudah tertunda dua tahun lamanya itu.

Hal itu tentu menjadi catatan penting bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin.

Pria yang saat ini menduduki kursi nomor satu di pemerintahan Kota Banjarmasin ini berharap, pemilihan Naga Banjar ke depannya bisa diseleksi atau dilakukan di masing-masing kecamatan terlebih dahulu. Sebelum nantinya diseleksi kembali di tingkat kota.

“Agar potensi anak muda di masing-masing kecamatan, bisa digali. Dan tentunya, gelaran ini pun bisa tambah lebih semangat kedepannya,” pesannya.

 

Seleksi Nanang Galuh di Kota Banjarmasin

 

Menjawab hal itu. Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhak pun menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan hal itu bisa digelar di tahun berikutnya.

Senada dengan apa yang diungkapkan oleh Kabid Kebudayaan di Disbudpar Kota Banjarmasin, Fatimah Adam.

Dengan seleksi yang digelar di masing-masing kecamatan, tanggung jawab Naga tidak hanya terpaku pada Kota Banjarmasin secara umum saja.

“Tapi, juga sampai di tingkat kecamatannya. Kemudian yang terpenting, seleksi yang dilakukan di kecamatan nantinya benar-benar jujur dan adil. Bukan malah justru menimbulkan kesan bahwa ada titipan,” pungkasnya.

Disisi lain, Lani Wardana dan Sephiara Nur Aidilla resmi terpilih menjadi pasangan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar 2021.

Keduanya menyingkirkan lima pasangan finalis calon Naga lainnya, pada gelaran Grand Final Naga 2021. Yang digelar di Convention Hall Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), kemarin (30/5/2021) sore.

“Kami benar-benar tidak menyangka. Karena persaingan sangat ketat. Semua peserta sangat berbakat dan cerdas. Menurut kami, ini merupakan momen yang membanggakan,” ucap keduanya.

Setelah ini, kami akan langsung menyusun program kerja. Dan tentu, yang tujuannya, untuk semakin berupaya memajukan Kota Banjarmasin, timpal keduanya.(SU)

 283 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: