SELAMATKAN “Bumi Antasari” Sedari Dini, Kadishut Dialog Hari Bumi

SELAMATKAN “Bumi Antasari” Sedari Dini, Kadishut Dialog Hari Bumi

SuarIndonesia – Kepala Dinas Kehutanan Prov Kalsel Fathimatuzzahra menjadi pembicara pada acara dialog BTalk.

Ini di studio redaksi Banjarmasin Post gedung BPost lantai 4, Jumat (22/4/2022).

Acara yang juga disiarkan langsung di akun youtube, instagram, dan facebook Banjarmasinpost, tersebut membahas tentang lingkungan dan peran serta Dinas Kehutanan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang bertepatan 22 April.

Dalam dialog yang bertajuk Selamatkan Bumi Antasari Sedari Dini tersebut, ia menegaskan Hari Bumi mestinya diperingati setiap hari, bukan hanya hari ini.

“Kalau bagi kami hari bumi ini setiap hari, jadi tidak hanya seremonial saja, sebab kami rutin melalaksanakan penanaman maupun pemeliharaan tanaman,” ujar Fathimatuzzahra dalam dialognya.

Dinas Kehutanan juga turut mendukung dengan pemberian akses dalam pengelolaan hutan kepada masyarakat melalui perhutanan sosial yang bisa dimanfaatkan dengan sistem agroforestri antara tanaman kehutanan, tanaman semusim, hingga peternakan.

Sehingga masyarakat dalam dan sekitar hutan dapat sejahtera.
Harapannya untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera harus berkolaborasi dengan semua pihak baik itu instansi pemerintah maupun swasta.

“Semua stakeholder di Kalimantan Selatan harus turut aktif berperanserta menyukseskan gerakan revolusi hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan di semua kegiatan dalam rangka rehabilitasi lahan kritis di Kalsel.

Sebab perbaikan lahan kritis juga turut mendukung upaya menurunkan potensi banjir maupun global warming,” pesan Fathimatuzzahra.

Di akhir acara, Dishut melalui Fathimatuzzahra mengajak semua unsur dan semua pihak untuk menjaga lingkungan sekitar kita untuk Kalsel yang lebih baik.

“Bersama kita bisa memperbaiki lingkungan kita,” tutup Fathimatuzzahra.(adv/RW)

 100 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!