SEJUMLAH POIN Penekanan Pangdam VI/Mulawarman di Apel Dansat

SEJUMLAH POIN Penekanan Pangdam VI/Mulawarman di Apel Dansat

SuarIndonesia – Sejumlah poin penekanan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) pada  Apel Dansat ( Komandan Satuan), Kamis (25/3/2021).

Apel Dansa tersebar Kodam Vl/Mulawarman tahun 2021 digelar secara virtual di masing-masing wilayah.

Untuk di Kalimantan Selatan (Kalsel) Apel Dansat dilaksanakan di Aula Mahligai Pancasila Banjarmasin, hingga brakhir hari ini, (26/3/2021 di wilayah Korem masing-masing

Kegiatan apel Dansat diwilayah Kalsel diikuti Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Tri Hartanta Nugraha, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danrindam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Andree Saputro, Para Kasi Korem 101/Antasari, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 101/Ant dan Para Dansat yang ada di wilayah Kalsel.

Apel Dansat tahun 2021 ini mengambil tema Reaktualisasi peran Komandan Satuan dalam membangun satuan yang profesional, adaptif dan dicintai rakyat.

Mayjen TNI Heri Wiranto melalui Vicon menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel Dansat tahun ini sama seperti tahun lalu.

“Dimana kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga kita tidak bisa melaksanakan apel Dansat secara bersama – sama namun dilaksanakan secara tersebar dan dikakukan dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan,” ujarnya.

“Sampai saat ini wilayah di jajaran Kodam VI/Mlw masih banyak yang terpapar Covid-19 namun saat ini sudah mulai terjadi penurunan”

Sebagai Dansat harus memiliki kemampuan dengan baik serta memiliki ilmu di bidang masing – masing sehingga Profesionalitas dapat terjadi.

Kita sebagai Organisasi yang menjaga Pertahanan Negara perlu dilengkapi dengan Alutsista yang baik, kalau kita lihat saat ini Alutsista serta perlengkapan perorangan sudah sangat baik.” tanbahnya.

Lebih lanjut, tuntutan saat ini kemampuan harus lebih baik tergantung tuntutan satuan masing – masing.

“Kita tidak boleh lelah untuk melakukan yang lebih baik, kita harus memiliki kemampuan untuk melakukan adaptasi dengan baik terlebih di situasi Pandemi saat ini dimana setiap kegiatan harus selalu menjaga Protokol kesehatan,’’ ujarnya

“Saat ini kita masih dalam Pandemi Covid-19, harapan kita sebagaimana yang telah kita laksanakan 1 tahun ini agar tetap dilaksanakan upaya untuk penanggulangan Covid-19.

Salah satunya saat ini telah dilaksanakan PPKM di wilayah masing – masing dan juga saat ini telah dilaksanakan vaksinasi secara nasional.

Harapan kita dengan adanya vaksinasi dapat tercapai Herd Imunity / kekebalan kelompok,” ujarnya.

Sisi lain, banyak bencana alam yang terjadi, perintah Presiden jelas agar kita ikut membantu penanganan bencana alam di wilayah masing – masing sesuai dengan undang – undang TNI. (ZI)

 

 216 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: