Sejumlah Anggota yang PAM KPU Kalsel Kelelahan dan Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan

Sejumlah Anggota yang PAM KPU Kalsel Kelelahan dan Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan

Suarindonesia – Sejumlah anggota Polri,  yang melakukan piket jaga pada tahapan perhitungan suara Pemilu 2019 di KPU Kalsel mengalami kelelahan ringan.

Semua berdasarkan hasil diagnosa dari pemeriksaan kesehatan tim  Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), saat giat pelayanan Patroli untuk melakukan pemeriksaan, pengecekan kesehatan para anggota yang sedang menjalankan tugas selama pemilu hingga penghitungan di KPU Kalsel, Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin, Rabu (24/4).

Kegiatan  itu dilakukan Iptu A Ridhani, Bripka Arief Pramono, Bripda A. Jalaludin dan Bripda Ervita. Dan ada enam anggota Polri PAM KPU Kalsel yang diperiksa kesehatannya.

“Keterangan diagnosa pasien personil polri dari jumlah pelayanan kesehatan, 6 personel Polri PAM KPU Kalsel kelelahan ringan,” ujar Penanggung Jawab Kegiatan ini adalah Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr H Erwin ZH MARS, MH Kes.

Menurutnya, pelaksanaan rikkes untuk petugas Polri piket di kantor penyelenggara pemilu bertujuan antisipasi kelainan masalah kesehatan sejak dini agar personil Polri tetap bugar saat bertugas, serta menghindari meningkatnya angka kesakitan saat melaksanakan PAM saat masa Pemilu Pilpres dan Pileg.
Sedangkan kegiatan layanan berupa pengecekan tekanan darah/tensi serta pemeriksaan keadaan kesehatan, pemberian Vitamin dan masker bagi petugas KPU Kalsel, juga edukasi ringan ke personil, terakhir antisipasi keluhan sejak dini dengan jalan cek kesehatan.

“Giat pelayanan patroli kesehatan di institusi penyelenggara pemilu yang digelar Biddokkes Polda Kalsel hari ini (kemarin, red) dilaksanakan serentak di kabupaten/kota Kalsel,” ujarnya.

Kombes Pol dr H Erwin menyebutkan, pelayanan Rikkes itu sebagai rawat jalan jemput bola pasien dinas/Anggota Polri piket jaga tahapan rekapitukasi di kecamatan hingga KPU kabupaten maupun kota.

 

Bagi dia, patroli Kes dilaksanakan Urkes serempak sejajaran Res/Ta sekaligus atisipasi gangguan kesehatan Petugas Polri tahapan Pemilu dan Kantor Penyelenggara Pemilu di Kabupaten / Kota di Kalsel.
Di mana sasarannya, Rikkes Petugas Polri di PPK Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Timur.

Kemudian, Urkes Polres Tala, Rikkes Petugas Polri di PPK Bati Bati dan PPK Kurau, Rikkes petugas Polri di PPK Landasan Ulin, Kantor KPU Batola, Bawaslu, gudang penyimpanan kotak suara, PPK Marabahan, Rikkes Petugas Polri Gudang logistik pemilu HST, PPK kec Barabai, Rikkes Petugas Polri
Polsek Sei Danau, Sek Angsana, Rikkes Petugas Polri PPK Kec Bungur.
Juga Rikkes Petugas Polri KPU dan Bawaslu Balangan. (DO)

 411 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: