SECEPATNYA Distribusikan Beras yang Disimpan di Perum Bulog, Begini Maksudnya Ketua Komisi II DPRD Kalsel

Bagikan :
SECEPATNYA Distribusikan Beras yang Disimpan di Perum Bulog, Begini Maksudnya Ketua Komisi II DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Daya simpan logistik berupa beras yang sudah lama di dalam gudang penyimpanan tentu akan mempengaruhi kualitas beras itu sendiri.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo mengimbau kepada Perum Bulog (Badan Urusan Logistik) wilayah Kalsel untuk secepatnya mendistribusikan.

“Pada saat panen raya padi berlangsung, kita mengimbau Bulog Kalsel untuk segera membeli dan secepatnya pula mendistribusikannya,” ujarnya Senin (25/10/2021)

Imam menyampaikan daya simpan beras tidak boleh lebih dari 6 bulan, agar kualitasnya tetap bagus ia juga mengimbau kepada Bulog agar lebih memperhatikan stok beras yang tersimpan di Gudang-gudang penyimpanan.

“Kita harap Bulog memperhatikan ini supaya tidak banyak logistik yang tertahan di gudang agar kualitas beras itu tetap bagus,” harapnya.

Ia pun menyampaikan beras jenis bantuan yang didistribusikan ke masyarakat agak berkurang jumlahnya disebabkan panen padi di awal tahun 2021 lalu terhambat karena adanya musibah banjir. Namun yakinnya ini akan membaik seiring dengan pemulihan pasca banjir yang terjadi. (HM)

 119 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!