SEAKAN DILUPAKAN, PSSI Akui Sulit Buatkan Program untuk Timnas Senior

SEAKAN DILUPAKAN, PSSI Akui Sulit Buatkan Program untuk Timnas Senior
Kondisi Timnas Indonesia Senior seakan sedikit dilupakan. PSSI masih terlalu sibuk menyiapkan program untuk Timnas Indonesia U-19.(Foto/Indosport)

SuarIndonesia – Kondisi Timnas Indonesia Senior seakan sedikit dilupakan. PSSI masih terlalu sibuk menyiapkan program untuk Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia senior sejatinya bukan tanpa agenda penting dalam waktu dekat. Skuat Garuda dijadwalkan tampil dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 (Maret 2021) dan Piala AFF pada April mendatang.

Tentu menyambut dua agenda tersebut Timnas Indonesia senior membutuhkan persiapan yang cukup matang. Terlebih mereka terakhir dikumpulkan pada Agustus lalu berbarengan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Kini PSSI kembali menaruh perhatian untuk Timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Muda ini dijadwalkan kembali berlatih di luar negeri sepulang mereka berlatih di Kroasia beberapa waktu lalu.

Kini PSSI membidik antara Korea Selatan atau Spanyol sebagai destinasi selanjutnya. Namun mirisnya kesempatan itu hanya untuk Timnas Indonesia U-19, bukan untuk Timnas Indonesia senior.

“Timnas Indonesia tidak ikut, hanya Timnas U-19 saja. Agenda untuk timnas senior belum ada. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan anggota Komite Eksekutif sempat mengkaji ke beberapa negara, namun susah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari Indosport.com.

Yunus menambahkan PSSI sejatinya tetap berupaya menyiapkan beberapa agenda untuk tim senior. Namun memang selalu menemui kendala seperti mengundang tim lain ke Indonesia maupun mengirim tim ke luar negeri.

“Kalau mengundang negara lain ke Indonesia juga sulit. Mereka tidak mau. Kami sebenarnya ingin ke luar negeri. Namun negara-negara tengah menutup diri,” jelasnya.

Memang langkah Timnas Indonesia senior di ajang Piala Dunia 2022 sudah tertup rapat. Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen grup G hasil lima kali menelan kekalahan.(RA)

 226 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: