SATU PAMEN Polri dari Papua Duduki Jabatan Karolog Polda Kalsel

SATU PAMEN Polri dari Papua Duduki Jabatan Karolog Polda Kalsel
Kombes Pol Moch. Sagi Dharma Adhyaksa  dan pejabat baru, Kombes Pol Switbertus Budhi Prasetiyo (kanan)

SuarIndonesia – Kombes Pol Switbertus Budhi Prasetiyo, salah satu  Pamen (Perwira menengah) dari Polda Papua, kini duduki jabatan sebagai Karolog (Kepala Biro Logistik) Polda Kalsel, Selasa (3/5/2022)

Sebelumnya menjabat Karo Rena Polda Papua. Ia mengantikan posisi Kombes Pol Moch. Sagi Dharma Adhyaksa, S.H. yang dirotasi menjadi Kabagkermaadalugri Rojianstra Slog Polri.

Serahterima jabatan dipimpin Kapalda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto.  Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor Surat ST/747/IV/KEP/2022, Rabu 13 April 2022, ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Sertijab yang dirangkai dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2022.

Kapolda mengatakan, proses upacara serah terima jabatan merupakan tahapan dalam siklus penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dalam dinamika manajerial kepemimpinan yang perlu terus dilakukan Institusi Polri.

Hal ini selaras dengan arah kebijakan pimpinan Polri saat ini yaitu Transformasi Menuju Polri Yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi Berkeadilan).

Dimana salah satu agenda pentingnya adalah melakukan pengelolaan manajemen personel agar semakin profesional dengan persesuaian antara integritas, kompetensi, dan rekam jejak para Perwira dengan posisi jabatan yang diembannya.

Disisi lain, lanjut Kapolda Kalsel, pergantian kepemimpinan pada tingkat satker Polda ini, merupakan suatu hal yang lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta loyalitas dalam mengemban amanah yang dititipkan oleh pimpinan Polri.

Sisi lain apresiasi dan penghargaan pun diberikan Kapolda Kalsel kepada seluruh anggota atas kerja keras sepanjang Bulan Ramadhan sampai dengan lebaran sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat Kalsel.

Ini melalui pelaksanaan tugas-tugas pokok maupun operasi pengamanan khusus lebaran Tahun 2022. (ZI)

 218 kali dilihat,  7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!