SATGAS Amole I Tahun 2022 Berbagi Kehangatan dari Puncak Tambang Grasberg di Mimika Papua

SATGAS Amole I Tahun 2022 Berbagi Kehangatan dari Puncak Tambang Grasberg di Mimika Papua

SuarIndonesia – Satgas Amole I Tahun 2022 berbagi kehangatan dari puncak tambang Grasberg PT Freeport Indonesia di Mimika, Papua.

Kondisi jauh dari keluarga, kerabat dan kampung halaman tak menghalangi para personel Sat Brimob Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas ini Amole I Tahun 2022 ucapan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dari puncak Tambang Grasberg PT Freeport Indonesia di Mimika, Papua, mereka menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri melalui video yang diunggah di akun Instagram @satbrimobpolda_kalsel tepat pada Lebaran 1443 H yakni Senin (2/5/2022).

“Takbir menggema di Hari yang Fitri. Saling memaafkan dengan hati terlahir kembali di dalam kemenangan yang hakiki.

Dari Grasberg Mimika, Papua, kami Satgas Amole I Tahun 2022 mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin,” kata mereka dalam video itu.

Beragam dan persenjataan lengkap sambil bertugas mengamankan objek vital yang berada di ketinggian kurang lebih 4.000 meter di atas permukaan laut ini, tergambar semangat kemenangan Idul Fitri di wajah para personel Sat Brimob Polda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i mengatakan, para personel Polda Kalsel yang tengah bertugas dalam Satgas Amole I Tahun 2022 memang merayakan Idul Fitri 1443 H di lokasi bertugas.

“Mereka masih dalam masa tugas di Mimika, Papua,” tanbah Kombes Rifa’i, Selasa (3/5/2022).

Dimana sebelumnya sebanyak 102 personel Sat Brimob Polda Kalsel yang ditugaskan di bawah kendali operasi (BKO) ke Polda Papua diberangkatkan sejak Selasa (22/2/2022).

Keberangkatan untuk melaksanakan pra operasi sebelum terjun ke Mimika, Papua dilepas oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Satgas Amole I Tahun 2022 bertugas untuk menjaga keamanan di kawasan objek vital kompleks pertambangan emas dan tembaga PT Freeport Indonesia.

Menurut Kabid Humas, personel yang tergabung dalam Satgas Amole di Papua biasanya akan dirotasi setiap 6 bulan sekali.

Namun, ini bukan merupakan jadwal pasti melainkan perlu dilakukan pertimbangan atas situasi dan kondisi terkini di wilayah tugas sebelum dilakukan rotasi personel.

Seperti personel yang tengah bertugas, personel pengganti pun harus lebih dulu dipersiapkan termasuk dari aspek kemampuan adaptasi, teknik, koordinasi dan yang lainnya sebelum diterjunkan. (ZI)

 143 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!