SANJUNG Paman Birin Puji Partai NasDem Kalsel Saat Buka Rakerwil

SANJUNG Paman Birin Puji Partai NasDem Kalsel Saat Buka Rakerwil

Suarindonesia – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai NasDem Kalimantan Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Rakerwil bertajuk “Restorasi Untuk Indonesia Maju” dihadiri DPD Partai NasDem se-Kalsel, Pengurus DPW, anggota DPRD dari Partai NasDem se-Kalsel, organisasi sayap yakni Garnita Malahayati, Garda Pemuda, Liga Mahasiswa, Gemuruh, BAHU, serta undangan lainnya.

Paman Birin memuji Partai NasDem sebagai Partai Rakyat, yang mengutamakan kepentingan rakyat. Terbukti Partai NasDem tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan dalam Pemilu 2019 mampu meraih suara yang signifkan.

“Saya kira kesuksesan Partai Nasdem tergantung konsolidasi orgnisasi. Dan NasDem telah melakukan konsolidasi dengan baik mulai tingkat pusat dan daerah,” ujar H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan dan paparan dalam pembangunan Kalimantan Selatan di Rakerwil Partai NasDem.

Meski demikian, ia menilai, peran parpol masih belum optimal untuk mensejahterakan masyarakat, namun parpol merupakan pilar demokrasi yang harus dijunjung tinggi.

Untuk itu, Ketua DPD Golkar Kalsel ini pun menyarankan agar setiap anggota dewan dari Partai NasDem, termasuk pengurus parpol untuk terjun langsung ke masyarakat dalam menyerap aspirasi.

“Serap aspirasi masyarakat dan kembali lah ke kampung halaman, jika kita baik dalam melayani masyarakat, tentu kepercayaan masyarakat terhadap parpol pun akan semakin baik,” tambah Paman Birin yang juga mendaftarkan diri untuk diusung Partai NasDem sebagai Calon Gubernur Kalsel periode 2020-2025 ini.

Paman Birin pun mengajak agar semua dapat bergerak dalam membangun banua, sebab itu semua pihak harus dirangkul.

“Bangsa ini adalah bangsa pemenang. Membangun banua tanpa rakyat, parpol dan semua pihak makan akan sangat sulit,” ucapnya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan H Guntur Perwira memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“NasDem tersanjung dan Paman Birin penuh perhatian terhadap NasDem, bahkan Paman Birin memberikan inspirasi kepada NasDem agar bisa menjadi parpol masa depan,” tutur pria yang juga mantan Ketua PWI Kalteng ini.

Paman Birin sebagai pembina parpol di Kalsel, kata Guntur, telah memberikan contoh yang baik kepada semua partai politik.

“Sebagai pembina parpol di Kalsel, Paman Birin telah memberikan contoh yang baik bagi kita semua,” beber Guntur yang sambut tepuk tangan peserta.

Rakerwil Partai NasDem Kalimantan Selatan, katanya, akan membawa aspirasi DPD se-Kalsel, terkait persoalan di daerah, termasuk akomodir revisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Apalagi, tandas pengusaha senior ini, kehadiran Partai NasDem di negeri ini tidak hanya sekadar ikut pemilu, namun lebih penting lagi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Bang Surya Paloh pernah bilang, jika kalian disuruh memilih. Pilih NasDem atau Pilih Rakyat. Ya, tentu harus pilih rakyat,” kata Guntur Perwira yang meyakini jika Surya Paloh akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP Partai NasDem di Kongres II pada 8 November 2019 mendatang.

Kini Partai NasDem se-Kalsel berhasil meraih 45 kursi DPRD, dengan kenaikan 32 persen suara pada 2019, atau lebih tinggi dari Pemilu 2014 yang hanya mengantongi 34 kursi DPRD.(SU)

 269 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!