SAMBUT HUT Otda XXV, Pemko Banjarmasin Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

SAMBUT HUT Otda XXV, Pemko Banjarmasin Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) XXV tahun 2021 secara dalam jaringan (daring) di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin pada Senin (26/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan Pemko Banjarmasin dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S H., M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H. Muhammad Yamin serta perwakilan dari Forkopimda Kota Banjarmasin.

Informasi yang dihimpun, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah XXV tahun 2021 bertema bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong di masa pandemi Covid-19 untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju.

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin memaparkan penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah guna mendekatkan layanan pada masyarakat, meningkatkan daya saing dan dalam rangka mencari tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) XXV tahun 2021 secara dalam jaringan (daring) di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin (2)

 

KH Ma’ruf Amin menyampaikan, berdasar laporan indeks demokrasi dunia yang dirilis oleh the economic intelligent units pada tahun 2019-2020 Indonesia menduduki peringkat 64 dunia, posisi Indonesia di Asia Tenggara berada di peringkat 4, berdasarkan laporan Human Development Index (HDI) pada tahun 2020 Indonesia berada di peringkat 107 naik 0,03% dari pencapaian tahun 2019.

Kemudian, dalam ease of doing bussines yang dirilis oleh world bank pada tahun 2020 dengan 14 indikator, Indonesia termasuk dalam klasifikasi mudah berusaha namun posisinya masih di bawah Malaysia, Singapura,dan Thailand.

“Saya minta seluruh jajaran Pemda sebagai ujung tombak Pemerintahan agar selalu menjadi contoh dan pelopor baik dalam berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik, maupun dalam menegakkan protokol kesehatan, serta menyukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (SU)

 110 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: