SAMBANGI Petugas, Walikota kunjungi Posko PSBB Kuin Selatan

SAMBANGI Petugas, Walikota kunjungi Posko PSBB Kuin Selatan

SuarIndonesia – Meskipun kini sudah cukup banyak wilayah di kota ini yang menjadi zona hijau, namun Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina tetap menyerukan agar masyarakat di kota berjuluk seribu sungai mematuhi aturan protokol kesehatan.

Bahkan, ia tak segan-segan menemui langsung warga hanya untuk sekadar memberikan semangat, sehingga selalu taat aturan kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PSBK).

Seperti yang dilakukannya di Posko Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) di Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Ia menemui langsung para petugas Pos PSBK tersebut. Kepada warga tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berpesan agar tetap mempertahankan keberadaan Posko tersebut, sampai wilayah Banjarmasin benar-benar aman dari penyebaran virus Covid-19.

“Keberadaan Posko ini penting. Posko ini untuk memantau keluar masuk orang, sehingga bisa mempertahankan suatu kawasan agar tetap hijau. Artinya, keberadaan Posko ini akan menambah sebuah energi positif bagi kita sendiri. Bahkan menambah imunitas kita, bahwa apa yang kita upayakan hari ini itu ada hasilnya,” ujarnya.

Atas inisiatif warga membangun Posko tersebut, H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya dan atas nama Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga di kawasan tersebut.

“Ulun atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pian berataan, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi kumpul-kumpul, mudah-mudahan kita bisa menolkan penularannya,” katanya

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mematuhi aturan protokol kesehatan, lanjutnya, maka semakin banyak kelurahan di kota ini yang masuk menjadi zona hijau.

“Mudah-mudahan tidak ada kasus barulah, jadi kita jaga sama-sama, kita jaga kampung kita ini sama-sama. Jangan sampai ada kasus baru, sehingga masyarakat bisa tenang, kita juga beribadah dengan khusus,” harapnya.(SU)

 113 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: