RIBUAN Goweser Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin ke-496

SuarIndoneaia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 Tahun menggelar acara Gowes Kemerdekaan dengan tema Gowes Banjarmasin Baiman Bauntung Batuah dengan semarak beragam hadiah Door Prize yang berlangsung, Start-Finish di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor serta Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin. Diketahui jumlah awal Goweser yang mengikuti tersebut sebanyak 500 peserta, karena antusias warga yang luar biasa jumlah peserta tersebut menjadi 3.000.

“Hari ini kita juga menggelar gowes seribu sungai dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin. Dari peserta sekitaran 500 orang tapi ternyata laporan panitia tadi bertambah hingga sekitar 3.000 goweser,” ucap H Ibnu Sina.

RIBUAN Goweser Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin ke-496 (1)

“Tadi saya absen paling jauh ada dari Kotabaru, Hulu Sungai, Puruk Cahu, luar biasa. Terima kasih banyak bahkan dari Kalimantan Tengah juga hadir,” tambah H Ibnu Sina.

Ia mengatakan jarak tempuh yang dilalui yakni dengan total 27,3 kilometer. “Peserta keliling Kota Banjarmasin 25 kilometer lumayan jauh dan tetap semangat luar biasa antusiasnya semangat untuk mengikuti gowes ini karena memang sudah lama tidak ada event gowes karena memang pandemi kemarin 2 tahun,” beber H Ibnu Sina.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut akan menambah keakraban semua pihak sekaligus memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin, akan membawa dampak pada geliat ekonomi dan pariwisata di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan kita bisa segera cepat pulih dengan cepat dan lebih kuat di rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ini,” tutupnya.(SU)

 375 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.