REVOLUSI HIJAU Terus Digelorakan, Dishut Kalsel Bahas Persiapan Acara ‘Penanaman Bersama Paman Birin’

SuarIndonesia – Sambut acara ‘Penanaman Bersama Paman Birin’ (Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimanan Selatan (Dishut Kalsel) rapat persiapan rencana kegiatan, Kamis (17/11/2022).

Itu akan dilaksanakan di sekitar kawasan Tahura Sultan Adam Mandiangin pada tanggal 28 November 2022 mendatang.

Rapat persiapan tersebut dilaksanakan di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel. Semua rencana dalam rangka mendukung dan menggelorakan semangat Revolusi Hijau (Revjo) Kalimantan Selatan yang telah dicanangkan Gubernur Sahbirin Noor sejak tahun 2017.

Rapat dipimpin Kadishut Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra, dihadiri Kepala Tahura Sultan Adam Ainun Jariah, Kepala Balai Perbenihan Tanaman Hutan Yudhita Nurdiana serta para esselon 3 & 4 Dishut Kalsel.

‘Aya’ sapaan akrab Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa untuk berjalannya suatu kegiatan/acara perlu adanya koordinasi dan persiapan yang matang, agar kegiatan/acara tersebut dapat berjalan baik dan lancar.

“Semua biar  dapat terlaksana dengan baik perlu adanya koordinasi yang intens dan perlu kita persiapkan jauh hari. agar lancar dan maksimal,” ujarnya.

Dalam penanaman akan menanam 3.000 batang bibit pohon jenis lokal dan langka seperti bibit pohon Ulin, Meranti,Mahoni, dan buah-buahan yang nantinya akan ditanam di kawasan Tahura Sultan Adam di empat (4) blok berbeda, kata ‘Aya’.

Aya juga menambahkan, pada saat hari H nanti, warna pakaian yang digunakan Dinas Kehutanan Provinsi dengan UPTD lingkup Dishut akan dibedakan.

“Nanti kita akan membedakan (warna) pakaian/kostum antara Dishut dengan Unit Pelakasana Tingkat Daerah Lingkup Dishut Kalsel yang juga ikut serta dalam acara, agar orang tahu bahwa personel yang berhadir nanti bukan hanya dari Dishut Kalsel saja,” pungkas Aya.

Rapat tersebut diantarannya membahas rangkaian-rangkaian kegiatan penanaman yang diantaranya seperti persiapan bibit tanam, umbul-umbul/baliho, konsumsi, sound system, dan tenda, pengamanan, serta para tamu undangan peserta yang akan berhadir.

Diharapkan dengan terlaksanakannya rapat persiapan acara ‘Penanaman Bersama Paman Birin’ tersebut dapat mematangkan acara dan dapat dilaksanakan dengan baik.(adv/RW)

 487 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!