REVOLUSI HIJAU dan Penanaman Diikuti Serentak Jajaran Korem 101/Antasari di 13 Kabupaten/Kota

REVOLUSI HIJAU dan Penanaman Diikuti Serentak Jajaran Korem 101/Antasari di 13 Kabupaten/Kota

SuarIndonesia -Revolusi hijau dan penanaman diikuti serentak oleh Jajaran Korem 101/Antasari di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, Jumat (9/7/2021),

Revolusi hijau atau penanaman pohon sebuah upaya pelestarian lingkungan dan juga untuk mencegah terjadinya banjir dan longsor.

Kegiatan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Gubernur Lama (Siring 0 Km) Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Turut berama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK serta pejabat lainnya.

Danrem 101/Ant, Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan, semua dalam rangka  mencegah banjir, tanah longsor dan juga karhutla (kebakaran huan dan lahan).

Maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), TNI dan Polri bersama masyarakat melaksanakan revolusi hijau dengan melakukan penanaman satu juta pohon.

“Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 101/Antasari di 13 kabupaten/kota.

Penanaman pohon juga sebagai pelestarian lingkungan dan juga sebagai pengontrol iklim akibat polusi udara sehingga kualitas udara menjadi lebih baik,” tambah Danrem.

Saat itu di lokasi terealisasi penanaman pohon sejumlah 470 ribu pohon dan penanaman selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap.

Sementara itu Pejabat Gubernur Kalsel,  Safrizal ZA mengatakan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kolaborasi guna untuk meningkatkan kualitas lingkungan di banua.

“Karena indeks angka kualitas lingkungan kita di bawah rata-rata nasional.Dengan kerja keras dan kolaborasi maka angka tutupan lahan dapat sesuai target dan dapat terpenuhi setiap tahunnya.

Kalau perlu semakin banyak penanaman pohon bisa melebihi target,’’ pungkasnya. (ZI)

 148 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: