RESMI DAFTAR, Petahana Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie Serahkan Berkas

SuarIndonesia – Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, resmi menyerahkan berkas pendaftaran pada hajatan besar Konferensi Provinsi (Konfenprov) pemilihan Ketua PWI periode 2022-2027.

Dengan langkah petahana menyerahkan berkas, secara tidak langsung menepis isu mundur pencalonan yang belakangan ini berkembang.

“Saya sudah menyerahkan berkas dan resmi maju pencalonan dalam Konfenprov PWI Kalsel dijadwalkan pada akhir 30 Juli 2022 mendatang,” ucap Pimpinan Redaksi Klik Kalsel usai mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan yang diterima Ketua Konferda PWI Kiki Ariansyah kepada awak media, di Gedung PWI Kalsel, Jumat (22/07/2022).

Dengan begitu sampai sekarang, sudah terdaftar sebanyak 2 peserta calon kandidat Ketua PWI Kalsel, yakni Lutfhi Darlan dan Zainal Helmie.

Pada hari Jumat, (22/7/2022) Zainal Helmie sebagai petahana Ketua PWI Kalsel memasukan berkas pendaftaran kepada panitia Konferensi Provinsi (Konfenprov). Berkas yang dimasukan langsung diterima oleh panitia Konferprov dan diverifikasi kelengkapan berkasnya oleh panitia.

Setelah diverifikasi dan dinyatakan lengkap oleh panitia Konferprov memberikan tanda terima kelengkapan berkas dan dinyatakan sebagai calon dalam pemilihan Ketua PWI Kalsel periode 2022-2027.

Ketua Konfenprov PWI Kalsel, Kiki Arianzah menyerahkan tanda terima berkas pendaftaran Ketua PWI Kalsel 2022-2027, kepada Calon Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

Usai penyerahan berkas tersebut, Zainal Helmie mengatakan alasannya menyerahkan berkas pada hari itu untuk mengambil berkah di hari Jumat.

Penyerahan berkas yang dilakukannya tersebut juga untuk menjawab banyaknya pertanyaan rekan-rekan pers terkait keputusannya untuk maju atau tidak.

“Ini untuk menjawab banyaknya spekulasi kawan-kawan bahwa maju atau tidaknya saya sebagai ketua PWI,” tuturnya, Jumat (22/7/2022).

Selain itu ia juga mengatakan alasan mengapa selama ini ia masih diam, terkait pencalonan Ketua PWI Kalsel ini. Karena kata dia, memfokuskan diri menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua PWI.

RESMI DAFTAR, Petahana Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie Serahkan Berkas (2)

“Alasan saya masih diam karena ada yang sangat penting sekali di PWI ini yang harus saya jaga. Terutama netralitas dan indenpendensi,” terangnya.

“Apalagi kan pada Senin dan Selasa depan kita akan menghadapi Uji Kompetensi Wartawan. Minggu berikutnya kita akan menggelar Konferensi Kerja, itu perlu persiapan. Tidak hanya persiapan fisik dan pikiran saja tapi banyak hal yang harus dipersiapkan,” sambungnya.

Karena segala tugas dan tanggung jawabnya tersebut sudah selesai, akhirnya hari itu Zainal Helmie memiliki waktu untuk mendaftar.

“Jadi bukan saya memolor-molorkan waktu, tetapi ada tugas dan tanggung jawab program yang harus saya selesaikan terlebih dahulu, termasuk juga Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas)” jelasnya.

Jadi, katanya, siapa pun nanti yang terpilih, program dan anggaran untuk Porwanas sudah tersedia. “Jadi saya tidak ingin sepeninggal saya meninggalkan hutang atau apa pun,” bebernya.

“Kalau saya memikirkan untuk maju tetapi program selama lima tahun yang sama-sama kami buat, itu sama saja kegagalan bagi saya,” tambahnya.

Jadi setelah ini siapa pun nanti yang akan terpilih sebagai ketua PWI ia mengajak agar sama-sama membangun PWI Kalsel yang bermartabat.

Sementara itu, Sekretaris Konfrenprov PWI Kalsel, Toto Fahruddin mengatakan, bahwa hingga sampai saat ini sudah ada 2 calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Keduanya sudah kita verifikasi dan dinyatakan lengkap. Jadi saat ini sudah ada 2 orang calon Ketua PWI Kalsel untuk periode 2022-2027,” ujarnya.

“Tapi kita masih membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin mengajukan diri sebagai calon ketua, hingga H -2 pemilihan yakni tanggal 28 Juli 2022,” ungkapnya.

Selain itu, Toto juga menerangkan bahwa untuk daftar pemilih hingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu dari PWI Pusat.

“Kita kemarin hanya menyampaikan angka saja, tapi untuk kepastiannya kita masih menunggu dari pusat,” paparnya.

“Kita berharap hari ini sudah ada hasilnya, tetapi masih belum menerima. Mudah-mudahan dalam waktu dekat yakni Senin atau Selasa sudah kita terima. Ya paling lambat hari Rabu,” pungkasnya.(SU)

 159 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!