REGSOSEK, Maksimalkan Validasi Data Penduduk Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022 bersama Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin, berlangsung di Galaxy Hotel Banjarmasin, Selasa (20/09/2022).

Turut hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala BPS Kota Banjarmasin, Akhmad Rusihanoor, Kepala Dinas Dukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan, Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT, jajaran SKPD terkait serta diikuti seluruh Camat dan Lurah se-Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan agar data penduduk di Kota Banjarmasin dapet tervalidasi dengan baik dan tepat sasaran. “Program Regsosek ini kan sasarannya adalah keluarga, guna memastikan lagi bahwa data kita ini valid. Apalagi ini terkait dengan program perlindungan sosial dan juga pemberdayaan masyarakat sehingga ke depannya program-program kita bisa tepat sasaran,” ucapnya.

REGSOSEK, Maksimalkan Validasi Data Penduduk Kota Banjarmasin (1)

Untuk itu, H Ibnu Sina menghimbau kepada seluruh Camat dan Lurah untuk bisa berkordinasi dengan OPD di bawahnya, hal tersebut dilakukan dalam upaya mendukung sistem satu data yang maksimal bagi Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami ingin ini bisa menjadi database bagi Pemerintah Kota Banjarmasin sehingga satu data bisa terwujud yang kemudian data profil ekonomi sosial masyarakat kita bisa terpotret dengan baik,” terang H Ibnu Sina.

“Inilah kesempatan kita untuk memvalidasi data termasuk juga mendata yang baru, untuk menempatkan mana yang berhak mana yang tidak tepat sasaran,” tutupnya.

Kegiatan Pendataan Awal REGSOSEK akan berlangsung mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang.(SU)

 343 kali dilihat,  7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.