REALISASI Terhadap Siswa-siswi Sekolah di Kalsel Terus Bertambah Vaksinasi

Bagikan :
REALISASI Terhadap Siswa-siswi Sekolah di Kalsel Terus Bertambah Vaksinasi

SuarIndonesia – Realisasi vaksinasi Covid-19 terhadap siswa-siswi sekolah di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bertambah dengan dukungan Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel.

Dari keterangan, Jumat (12/11/2021) pelaknsaan dilakukan nyaris setiap hari,dan sebelumnya di SMAN 13 Banjarmasin.

Ada 355 siswa, guru dan juga sebagian masyarakat sekitar lokasi sekolah sukses divaksin.

Dari jumlah itu, mayoritas mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua yaitu 301 orang.  Sedangkan 54 lainnya divaksin Covid-19 dosis pertama.

Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, seluruh peserta vaksinasi kali ini divaksin menggunakan vaksin Sinovac.

“Sebenarnya peserta yang datang lebih banyak dari itu, tapi ada beberapa yang ditunda pemberian vaksinnya karena alasan kesehatan hipertensi,” kata Kabid Dokkes.

“Polri mendirikan Gerai Vaksin Presisi di seluruh Polda, Polres, dan Polsek di Indonesia. Gerai Vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” tambahnya.

Dia menegaskan, pelaksanaan vaksin di Gerai Presisi tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Percepatan vaksinasi dilakukan secara bersama oleh Pemerintah, TNI-Polri dan pihak terkait di Kalsel untuk mengejar target vaksinasi yaitu 3,1 juta masyarakat di Kalsel. (ZI)

 267 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!