RATUSAN Perhari RS Bhayangkara Bisa Layani Swab Test, Kapolda Kalsel : Ini untuk Masyarakat

RATUSAN Perhari RS Bhayangkara Bisa Layani Swab Test, Kapolda Kalsel : Ini untuk Masyarakat

SuarIndonesia – Ratusan orang perhari di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso TK III Banjarmasin, bisa layani Swab Test.

“Ini ketersediaan alat PCR (Polymerase Chain Reaction, yang salah satunya bantuan hibah PT Pama Persada Nusantara.

Ini untuk masyarakat, silahkan datang jika ingin mengetahui apakah diri merasa terpapar Covid-19 atau tidak dan siap full 1 x 24 jam,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, kepada wartawan, disela memberikan penghargaan kepada anggota, termasuk ke pihak PT Pama Persada, baru-baru ini.

Di RS Bhayangkara mampu menguji sampel tes PCR sebanyak 150 orang perhari.“Kesadaran masyarakat untuk menjalani tes Covid-19 memang perlu didorong terus.

Terlebih kondisi saat ini banyak terindikasi OTG (Orang Tanpa Gejala), sehingga sangat rentan terjadi penularan,” bebernya.

Ia juga ingatkan agar selalu patuhi protokol kesehatan. “Kita mengapresiasi kepedulian perusahaan  itu hibahkan alat laboratorium PCR,” tambah kapolda.

Bantuan tersebut sebelumnya diserahkan BBSO Head PT Pama Persada Nusantara, Sefourdinan Pandiangan.

Alat dapat membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 lebih optimal.

Bantuan alat PCR yang diterima berkapasitas sebanyak 360 sampel dan akan digunakan sejak Senin 10 Agustus silam. Alat PCR tidak hanya dimiliki RS Bhayangkara Banjarmasin, namun juga dimiliki rumah sakit lainnya. (ZI)

 177 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: