RATUSAN Kendaraan Melintas di Jembatan Alalak I, Polisi-Dishub Lakukan Pengaturan

Bagikan :
RATUSAN Kendaraan Melintas di Jembatan Alalak I, Polisi-Dishub Lakukan Pengaturan

SuarIndonesia – Ratusan kendaraan melintas Jembatan Sungai  Alalak I di Jalan Brigjen Hasan Basri (Kayu Tangi Ujung) – Jalan Trans Kalimantan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu (26/9/2021) sore.

Ini karena jembatan sudah dibuka untuk pengendara umum dalam rangka uji coba.

Pembukaan dilakukan dengan pengaturan arus kendaraan oleh Polisi Lalu Lintas serta petugas Dinas Perhubungan.

Sesaat ketika petugas membuka arus jalan ke Jembatan Sei Alalak, para pengendara langsung dapat melintasi jembatan dengan konstruksi cable stayed tersebut.

Tak sampai lima menit, terhitung ratusan kendaraan baik sepeda motor maupun roda empat melintasi jembatan ini.

Pembukaan jembatan diawasi langsung Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Syauqi Kamal dan Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan bersama sejumlah jajaran.

Syauqi mengatakan, pembukaan jembatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Presiden yang dituangkan dalam rilis pers Istana, Minggu (26/9/2021).

“Ya kita sudah melakukan koordinasi sesuai dengan pers rilis Istana, sesuai instruksi Kementrian juga. Tapi ini sifatnya uji coba,” kata Syauqi.

Sementara Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan menambahkan, dalam uji coba ini, sementara hanya kendaraan roda dua dan roda empat khususnya mobil penumpang yang diperbolehkan melintas.

Sedangkan untuk kendaraan berat sementara belum diperbolehkan melintas.

“Untuk pejalan kaki juga sementara belum dibolehkan, karena nanti malah menumpuk di sini untuk foto-foto,” kata Karo Ops. (ZI)

 2,082 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!