PUNCAK Bersih -bersih Jadikan Sungai Martapura Bungas dan Revolusi Hijau, Terlibat Korem 101/Antasari

PUNCAK Bersih -bersih Jadikan Sungai Martapura Bungas dan Revolusi Hijau, Terlibat Korem 101/Antasari

SuarIndonesia -Puncak kegiatan bersih -bersih jadikan Sungai Martapura Bungas dan Revolusi Hijau, yang turut terlibat jajaran Korem 101/Antasari, Sabtu (18/9/2021).

Itu diawali launching aksi bersih Sedunia dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor di Desa Lokbaintan Kecamatan Sungai Tabuk Martapura Kabupaten Banjar.

Kegiatan dilaksanakan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel dan didukung TNI dari jajaran Korem 101/Antasari yakni Kodim 1007/Bjm dan Kodim 1006/Banjar, Polda Kalsel serta instansi terkait lainnya.

Gubernur menyampaikan, ini untuk menjadikan sungai yang lebih bagus kedepannya.

“Kalau sungai kita bersih maka lingkungan juga menjadi bersih, nyaman untuk di kunjungi oleh para masyarakat dari luar Kalimantan,” ucapnya.

Ia imbau, bagi masyarakat yang tinggal di pesisir sungai agar menjaga kebersihan aliran sungai dan juga lingkungan supaya terhindar dari berbagai penyakit dan juga penyebaran Covid-19.

Sementara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah selaku Dansatgas Aksi Bersih Sungai Martapura Bungas mengatakan, betapa pentingnya peduli lingkungan dan menanam pohon.

Selain manfaatnya untuk kesehatan kita, juga sebagai penghijauan dan sebagai paru-paru udara dalam menyerap polusi serta akar pohon bermanfaat dapat menahan air supaya tidak langsung hilang dan mencegah terjadinya erosi.

“TNI akan selalu mendukung program pemerintah dalam aksi bersih-bersih susur sungai Martapura dan revolusi hijau menanam pohon.

Ini merupakan wujud terjalinnya kemitraan bersama antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu melestarikan alam adalah tugas dan tanggung jawab bersama.

“Tidak hanya dengan menaman saja, akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup tanaman pohon kelor yang baru ditanam”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kalsel Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel diwakili Dir Polair, Kombes Pol Takdir Mattanete, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel PNB Yulmaizar Chaniago, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiantoko dan Kadis Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifa Dwi Dirwana.

Tampak hadir juga Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Ardiansyah Adiwirya, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, S.I.P., Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi dan juga Pembakal Desa Lok Baintan. (ZI)

 65 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: