PULAU BROMO Ditebari 10.000 Bibit Ikan Kelabau dan Patin

PULAU BROMO Ditebari 10.000 Bibit Ikan Kelabau dan Patin

SuarIndonesia – Menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem, kemudian jajaran Satuan Polisi dan Perairan (Satpolairud) Polresta  bersinergi dengan Dinas Perikanan Kota Banjarmasin tebar ribuan bibit ikan, Selasa (21/7/2020)

Ada 10.000 bibit Ikan jenis Kelabau dan Patin yang ditebari di sekitaran Perairan Pulau Bromo Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, SIK. MM. melalui Kasat Polairud Kompol John louis Letedara, SIK mengatakan, ini merupakan bentuk kerja sama yang baik dengan Dinas Perikanan Kota. “Kita rutin setiap tahun melakukal hal serupa,” tambah kasat.

Semua dilakukan sejalan dengan arahan Kapolresta Banjarmasin guna mengimplementasikan program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH.

Yaitu menjalin kerja sama dan kemitraan dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

“Kebersamaan ini juga kita berharap didukung warga pesisir sungai dan para nelayan.

Bila mencari ikan di sungai, agar tidak menggunakan alat tangkap yang bisa merusak habitat ikan atau pun merusak kelestarian lingkungan juga ekosistem,” pesannya.

John meminta kepada warga pesisir  an para nelayan bila melihat atau menemukan orang yang sedang menangkap ikan dengan menggunakan racun ikan (tuba) dan pakai alat setrum di wilayah hukum perairan Kota Banjarmasin, segera melaporkan,“Kita akan proses hukum bila tertangkap tangan,” tegasnya

Hal senada juga disampaikan Kasi Perlindungan dan Pengawasan Sumber Daya Perikanan Pemko Banjarmasin, Ny Herlina Fatriany, S.Pi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Polairud  telah bersinergi dan turut peduli menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem.(YI)

 

 422 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: