PUKUL Pintu Sel dan Teriakan dari Dalam Rutan : “Pak Tahanan Kabur”

SuarIndonesia – Ini kejadian tiga tahanan, diantaranya titipan dari  Kejaksaan Negeri Banjarmasin di Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Tahanan kabur melalui dinding toilet, yang dijebol. Mereka yang kabur dengan gelaran Mali (46) Petet (29), serta PR alias Doni (33), Jumat (9/9/2022) dinihari.

Dari keterangan, mereka  dengan kasus berbeda, untuk  tersangka Mali diketahui warga Jalan Spetoyo S Komplek Garuda RT 42 RW 14 Banjarmasin Tengah, tersandung narkoba.

Tersangka Petet diketahui warga Jalan Kelayan B Gang Pembangunan RT 07 RW 01 Banjarmasin Selatan, terkait kasus penganiayaan.

Dan, tersangka Doni warga Jalan Kelayan A RT 15 Banjarmasin Selatan, terkair kasus pencurian Helm dan menjadi tahanan titipan Kejakaaan Negeri Banjarmasin.

Dimana saat itu terdengar teriakan dari beberapa orang tahanan dari dalam rutan ” pak, pak tahanan kabur ” sambil memukul pintu sel.

Setelah itu piket jaga mendatangi dan masuk ke dalam ruang sel dan tahanan lain menyampaikan jika ada tahanan yang keluar melalui dinding WC yang telah di jebol.

Lalu dilakukan pengecekan dan penghitungan tahanan hingga diketahui tiga tahanan diatas tak ada didalam sel.

Kemudian piket jaga menyampaikan hal tersebut kepada para Kanit dan Kapolsek, bersama sebagian piket jaga dan buser banteng serta di back up Unit Jatanras Polresta Banjarmasin dan Unit Reskrim Polsek jajaran melakukan pencarian atas tiga tahanan yang kabur tersebut.

Bahwa sekitar 10 menit dilakukan pencarian telah ditemukan tahanan  Doni sekitaran Jalan Gunung Sari Banjarmasin Tengah.

Dan dimasukan kembali dalam ruang tahanan Polsek Banjarmasin tengah, sedangkan untuk saat ini tahanan Mali, Pentet belum ditemukan.

Bahwa saat di TKP telah ditemukan kondisi dinding WC dalam keadaan rusak atau di jebol dan menjadikan adanya lubang sebesar.

Posisi dinding yang dirusak tepat di bawan pentilasi kayu berjeruji besi, serta kondisi dinding yang terlihat agak basah membuat lapisan semen dinding tidak terlalu keras.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Dodi Harianto SIk, saat ditanya masalah tahanan kabur, mengatakan saat ini baru seorang telah diamankan.

“Dan untuk lebih jelasnya ke Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito  saja.

Beliau memberikan keterangan lebih lengkapnya, dan saya hanya meminta doanya saja semoga kasus tahanan kabur ini bisa terungkap semua,” tutupnya. (DO)

 257 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!