PT PLN Kalsel-Teng Salurkan Fasilitas Penunjang Kampung Tangguh Banua

PT PLN Kalsel-Teng Salurkan Fasilitas Penunjang Kampung Tangguh Banua

SuarIndonesia – Membantu perekonomian warga, di tengah pandemi covid 19, PT PLN Kalsel-Teng melalui program CSR PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito, salurkan fasilitas penunjang untuk KTB (Kampung Tangguh Banua) di Jalan Belitung Darat, Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk.

“Fasilitas penunjang berupa ratusan bibit ikan di kawasan tersebut dan tanaman hidroponik dan sayur mayur,” ucap Manager UPDK Barito, Nazrul Andhi, Kamis (27/5/2021)

Menurut Nazrul Andhi, warga Simpang Rahmat cukup bagus untuk budaya tanam dan menjadi alasan pihaknya memberikan fasilitas penunjang agar dapat dikelola dengan baik

“Kita berharap warga dapat mengelola dengan baik melalui sayur mayur dan ikan ini agar asupan nutrisi warga dapat terpenuhi,” katanya.

Nazrul Andhi juga berharap agar warga mendapatkan pembinaan maupun penyuluhan dari pemerintah baik Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Banjarmasin terkait perawatan tambak ikan yang sudah ada saat ini.

Selain itu Pj. Walikota Akhmad Fidayeen, sambut baik program CSR dari PLN UIKL Kalimantan UPDK Barito selain sangat membantu pemerintah, program ini diharapkan dapat dikembangkan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup.

“Selain bisa dikonsumsi sendiri warga bisa menjual hasilnya ke pasar, sehingga bisa menghasilkan,” katanya

Fidaiyeen juga mengatakan untuk perusahaan perusahaan lain yang ada di kota banjarmasin diharuskan melakukan program CSR, guna peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Bila ada perusahaan yang tidak melakukan CSR akan diberikan sangsi,” tutup fidayeen. (HM)

 184 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: