PSU LIBUR Ini Diminta Ketua DPRD Kalsel Kepada Pejabat Gubernur

PSU LIBUR Ini Diminta Ketua DPRD Kalsel Kepada Pejabat Gubernur

SuarIndonesia – Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang rencananya digelar pada 9 Juni mendatang diharapkan jadi hari libur.

Khususnya di 2 Kabupaten dan 1 kota yang menggelar pemungutan suara. Yakni Kabupaten Banjar, Tapin serta Kota Banjarmasin.

“Kita akan meminta kepada Penjabat Gubernur agar aktivitas kerja diliburkan selama kegiatan PSU,” kata Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK, kepada awak media. Senin (26/04/1021)

Diliburkannya aktivitas masyarakat di daerah yang melaksanakan PSU, menurutnya untuk memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya.

Apalagi suara yang jadi rebutan kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel mencapai 266.757 pemilih sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Jumlah tersebut tentu akan sangat berpengaruh pada kemenangan salah satu pasangan calon, baik itu pasangan calon nomor urut 01, Sahbirin Noor-Muhidin, maupun pasangan calon nomor urut 02, Denny Indrayana-Difriadi Darjat.

“Ini cukup signifikan mempengaruhi persentase perolehan suara pasangan calon,” kata Supian

Untuk itu, Ia juga berharap KPU Provinsi Kalsel dapat mengusulkan libur di daerah-daerah tersebut.

Sehingga nantinya, target untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga 80 persen dapat tercapai dan PSU berjalan lancar.

Di mana untuk PSU Pilgub pada 9 Juni mendatang akan diselenggarakan di 827 TPS di Kalimantan Selatan.

Terdiri dari 502 TPS di Kabupaten Banjar, 24 TPS di Kabupaten Tapin dan 301 TPS di Kota Banjarmasin.

Supian juga mengimbau agar kedua pasangan calon yang akan bertanding dalam PSU nanti tidak saling menjatuhkan dan taat pada peraturan yang telah ditetapkan.

Apalagi saling cari kesalahan masing-masing kubu yang justru akan jadi bumerang.

Selain itu, dirinya juga mengimbau para Paslon yang berlaga pada PSU nanti untuk mentaati peraturan yang ada dan tidak saling menjatuhkan.

“Jangan saling mencari kesalahan, apalagi menjatuhkan kubu lawan,” ucap Supian. (HM)

 155 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: