PROVOKASI Jelang PSU, Berpotensi Pecah Belah Banua

PROVOKASI Jelang PSU, Berpotensi Pecah Belah Banua

Suarindonesia – Ketua Tim Pemenangan H. Sahbirin Noor – H. Muhidin (BirinMu), M. Rifqinizami Karsayuda, menyebut kubu lawan politiknya melancarkan aksi memprovokasi masyarakat yang seolah-olah kubu BirinMu akan melakukan kecurangan dengan memasang spanduk provokatif.

Pada sisi lain, lanjut Rifqi, pihaknya menemukan kubu lawan melakukan konsolidasi orang-orang yang akan memilih dengan dijadikan saksi dengan diberi imbalan sejumlah uang.

Ia menyebut beberapa kejadian terakhir memperlihatkan arogansi oknum tertentu yang tak bisa bahasa banjar dan bukan orang banua mengambil sesuatu tanpa hak, tanpan sopan santun, dan tanpa adab.

“Yang diambil misalnya bantuan untuk banjir yang tidak ada kaitannya dengan PSU. Lalu dibuat narasi seolah-olah dikaitkan dengan PSU,” ujarnya baru baru tadi.

Menurut Rifqi aksi menggedor rumah warga di tengah malam dan dipaksa diambil bantuan tersebut sudah pernah terjadi. Penyelanggara pemilu juga dipaksa hadir.

Ia mengatakan cara tersebut termasuk aksi premanisme berbau penegakan hukum.

“Hal demikian aksi premanisme yang dilakukan orang luar banua kita,” tuturnya.

Dikatakan Rifqi, masyarakat Banjar punya hati dan emosi. Sampai saat ini masih bisa menahan emosi, namun menurutmya jika emosi sudah tak terhadap jangan sampai menyalahkan masyarakat banua.

“Tidak mungkin ada aksi tanpa reaksi. Kami berprinsip berpolitik secukupnya, bedingsanakan selawasnya,” pungkasnya.(RW)

 459 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: