PROGRAM KOTA Tanpa Kumuh di Banjarmasin Ditinjau Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR

PROGRAM KOTA Tanpa Kumuh di Banjarmasin Ditinjau Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Diana Kusumastuti, M.T. dan Direktur Rumah Swadaya Indonesia K.M. Arsyad meninjau kawasan RK 3, Kampung Kelayan, Senin (27/09/21).

Menurut Dirjen Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti kunjungan tersebut dalam rangka untuk meninjau kegiatan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang sudah dilaksanakan.

Ia juga menyampaikan pihaknya harus mengintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan dari Direktorat Jenderal Perumahan untuk melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

“Kami juga mengajak agar Pak Wali ikut memperbaiki atau setidaknya melakukan perhatian-perhatian pada rumah-rumah yang tidak bisa ditangani melalui Program BSPS,'” tuturnya.

Diana Kusumastuti, berharap akhir tahun nanti bisa melihat Kawasan Kelayan tersebut dulunya kumuh bisa tertata rapi. “Dan bisa lebih nyaman bagi masyarakat yang ada di sekitar sini khususnya untuk lebih cantik,” harapnya.

Kemudian itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berterimakasih kepada Dirjen yang langsung meninjau kawasan tersebut.

“Dan ini adalah model kolaborasi yang memang bisa kita wujudkan di kawasan Muara Kelayan. Kalau pian-pian dulu pernah ke Muara Kelayan pasti akan melihat perubahan yang sangat luar biasa oleh karena itu kolaborasi ini kita mulai dari kawasan Muara Kelayan,” ucapnya.

H Ibnu Sina menjelaskan, kolaborasi tersebut agar sama-sama menangani kawasan kumuh yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kami sekali lagi terima kasih, mudah-mudahan masyarakat warga mendukung penataan kawasan yang kita jaga, kita pelihara supaya tidak kumuh lagi sesuai dengan Visi Misi Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman,” pungkasnya. (SU)

 62 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: