PRIA Pembawa Sajam di Areal Pelabuhan Kapal Laut Banjarmasin Diamankan

PRIA Pembawa Sajam di Areal Pelabuhan Kapal Laut Banjarmasin Diamankan

SuarIndonesia – Dua pembawa senjata tajam (sajam) ditangkap saat berada di Jalan Barito Hilir tepatnya di areal Peti Kemas PT. Meratus dan TKP ke dua depan Terminal Embarkasi Penumpang Banjarmasin.

Mereka yang diamankan oleh anggota Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin,  berinisial FR alias Ahong (23), dan AN alias Alfi (28), pada Jum’at (10/02/2022).

Ahong warga Jalan Trisakti Komplek Yuka Banjarmasin Bnajarmasin dan Alfi warga Jalan Intan Sari Banjarmasin Barat.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah, SIK didampingi Kanit Reskrim Ipda Bagus Syahi Fatatulloh, H, S.Tr.K, M.H, saat dikonfirmasi Minggu (12/6/2022), membenarkan telah mengamankan kedua pembawa sajam tanpa izin.

Hal ini dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Banjarmasin.

Utamanya agar terus melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran premanisme, senjata tajam, minuman keras, dan calo tiket kapal.

“Bbila kedapatan membawa sajam, kita lakukan penyitaan karena sesuai Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, membawa senjata tajam tanpa izin dari pihak yang berwajib atau bukan dikarenakan tugas pekerjaanya adalah tindakan melawan hukum,” tutup Kapolsel. (DO)

 93 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!