PRIA Berambut Pirang Spesialis Gerayangi Rumah Kost dan Sekap Penghuninya

PRIA Berambut Pirang Spesialis Gerayangi Rumah Kost dan Sekap Penghuninya

SuarIndonesia – Pria berambur pirang ini spesialis gerayangi rumah kost, sekap penghuninya, akhirnya ditangkap anggota Polrekta Banjarmasin Timur.

M Aidil alias Emen (28) warga Jalan Pramuka ditangkapĀ  ketika berada di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin, Senin (23/5/2022).

Penangkapan oleh Buser Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur diback up Tim Macan Polda Kalsel.

Emel diketahui beraksi di salah satu rumah kost di kawasan Manunggal II Gang III RT 27 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur.

Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Pujie Firmansyah melalui Kanit Reskrim, AKP H Timur Yono, modus dilakukan pelaku dengan cara masuk ke rumah kost melalui jendela samping pada bagian tengah rumah, Minggu (22/5/2022).

Aksi pelaku membuat salah satu penghuni curiga dengan bunyi-bunyi dari ruang tengah dan memutuskan mendatanginya.

Ia pun kaget melihat kehadiran pelaku Emel, terlebih lagi menggenggam senjata tajam jenis pisau dan parang di ruangan tersebut.

“Penghuni Kost ini kaget dan berusaha melarikan diri ke salah satu kamar yang mana di dalamnya terdapat 3 orang teman kostnya yang lain.

Namun berhasil dikejar oleh pelaku hingga mengunci mereka berempat dari dalam,” jelas Kanit Reskrim kepada awak media, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Timuryono, Setelah berhasil menyekap korbannya, pelaku meminta keempat korban untuk menyerahkan handphone dan uang milik masing-masing.

” Selain berhasil menngambil 4 buah handphone, jam tangan dan sejumlah uang tunai, pelaku juga berhasil membawa kabur sebuah sepeda motor Honda Beat milik salah satu korban,” ujarnya.

Atas perbuatan pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian menyebabkan korban mengalami kerugian hingga Rp 28 juta.

” Setelah mendapatkan laporan tersebut, kita ,kita langsung turun ke lapangan dan kumpulkan keterangan saksi-saksi hingga kita berhasil mengidentifikasi pelaku,” kata Kanit.

Tak butuh lama, berdasarkan ciri ciri yang di berikan para korban bersama diamankan bersama barang bukti berupa senjata tajam, 3 buah handphone dan sebuah sepeda motor.

“Kita lakukan pengembangan, pelaku ternyata sempat memindah tangankan satu buah handphone dan jam tangan kepada salah seorang rekannya bernama Taufik yang saat ini juga sudah berhasil kita amankan,” tambahnya. (YI)

 8,280 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!