PRESIDEN RI akan Resmikan Nama Baru Jembatan Sungai Alalak 1

PRESIDEN RI akan Resmikan Nama Baru Jembatan Sungai Alalak 1

SuarIndonesia – Jembatan Sungai Alalak 1  akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo yang datang ke Banjarmasin, dijadwalkan pada bulan ini berkaitan pula kunjungan kerja.

“Direncanakan tanggal 21 Oktober 2021 ini akan meresmikan Jembatan Sungai Alalak 1,” ucap Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kamis (14/10/2021)

Selain meresmikan Jembatan juga memantau langsung jalannya vaksinasi di Kalsel yang akan diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan meresmikan pabrik biodiesel yang ada di Tanah Bumbu

Ditanya sumber ia mendapatkan informasi terkait kunjungan Jokowi ke Kalsel, Supian mengatakan mendapatkan informasi dari Sekretariat Negara.

Pada peresmian jembatan Sungai Alalak 1 nantinya, ujar Supian HK, nama baru dari jembatan tersebut dipastikan sudah ada, dari Lima nama tokoh yang telah diusulkan sebelumnya.

Yakni Abrani Sulaiman, Ir HM Said, Zaini Azhar Maulani, HA Sulaiman HB dan Brigjen H Hasan Basry.

Dengan harapan nama baru Jembatan Sei Alalak tersebut dapat disebutkan Joko Widodo dalam peresmian akses penghubung jalan Kota Banjarmasin- Kab. Batola tersebut.

“Harapan kita saat peresmian nanti Presiden sekaligus mengumumkan ke Publik nama baru Jembatan Sungai Alalak,” ucapnya

Jembatan Sungai Alalak sendiri dibangun untuk menggantikan Jembatan Kayu Tangi 1 yang telah berusia puluhan tahun yang dijadikan masyarakat sebagai akses utama Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah termasuk Provinsi tetangga Kalteng. (HM)

 2,242 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: