PRESIDEN Joko Widodo : “Saya Dengar Masyarakat tidak Sabar Lagi Menunggu Peresmian”

Bagikan :
PRESIDEN Joko Widodo : “Saya Dengar Masyarakat tidak Sabar Lagi Menunggu Peresmian”

SuarIndonesia – Setelah sekian lama, akhirnya jembatan Sungai Alalak I diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (21/10/2021)

Didampingi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, beserta para menteri kabinet Indonesia bersatu, Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Jembatan Sungai Alalak I.

“Alhamdulillah telah rampung pengerjaannya, dan bisa digunakan masyarakat. “saya mendengar bahwa masyarakat tidak sabar lagi menunggu peresmian,” katanya

Karena jembatan Sungai Alalak mempunyai fungsi utama akses berbagai daerah Kota Banjarmasin Kalsel untuk menuju ke Kalteng, sekaligus mengatasi kemacetan, setelah jalan lingkar selatan rusak diterjang pasca banjir.

Jembatan Sungai Alalak dengan panjang 850 meter, dibangun dengan dana 278 miliar rupiah.

Jembatan yang dibangun dengan teknologi tinggi yang tahan gempa dan diperkirakan mampu bertahan
“insyaAllah 100 tahun,”

Harapan saya, ujar Joko Widodo dengan adanya Jembatan Sungai Alalak ini akan menambah konektivitas antar daerah di Kalsel dan memperlancar arus transportasi antar daerah, dan mengefisienkan biaya biaya logistik dengan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah sekitarnya juga menciptakan sentra sentra ekonomi baru.

Joko Widodo juga berpesan, setelah diresmikan Jembatan Sungai Alalak bisa digunakan sebaik baiknya, dengan membangkitkan dan memajukan kegiatan kegiatan produktif di masyarakat, sehingga dampaknya betul betul dirasakan rakyat

Sebelumnya dihari yang sama Joko Widodo, juga telah meresmikan pabrik biodiesel di tanah bumbu, dan memantau jalannya Vaksinasi covid 19 di RS. Ansari Saleh Banjarmasin. ( HM)

 1,982 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!