PRAMUKA BANTU Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19

PRAMUKA BANTU Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19

SuarIndonesia – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah mengajak segenap anggota Pramuka terus membantu dan mengkampanyekan pencegahan covid-19 yang kini virusnya semakin membahayakan dan semua kegiatan harus dengan melakukan prokes secara ketat.

“Saya menekankan ini karena sebelumnya saya pernah terpapar sehingga betapa dasyatnya Covid ini karena bukan saya aja yang terpapar tetapi seluruh orang-orang dekat yang telah bersama-sama melakukan perjalanan pun juga terjangkit virus yang kini variennya meningkat,’’ ungkap Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah saat membuka workshop secara vertual yang diikuti seluruh pengurus Pramuka se Kalsel, di Gedung Pramuka Jalan Mulawarman Banjarmasin, Jumat (02/07/2021) sore.

 

Hj Raudatul Jannah saat membuka workshop secara vertual yang diikuti seluruh pengurus Pramuka se Kalsel, di Gedung Pramuka Jalan Mulawarman Banjarmasin (2)

 

Di hadapan perwakilan pengurus dan IT masing-masing daerah se Kalsel, istri Gubernur terpilih H Sabirin ini mengajak setiap kegiatan untuk memastikan dengan prokes dan meningkatkan kewaspadaan karena jangan sampai menganggap sekarang sudah aman. Karena kenyataannya, masih ada warga Kalsel yang terpapar, sehingga jangan bosan-bosan mengkampanyekan pecegahan covid-19 di semua fasilitas umum.

Bahkan, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul juga mengajak segenap masyarakat mengkampanyekan dan mengedukasi semua warga untuk tetap mematuhi prokes kesehatan di masa pandemi.

 

Hj Raudatul Jannah saat membuka workshop secara vertual yang diikuti seluruh pengurus Pramuka se Kalsel, di Gedung Pramuka Jalan Mulawarman Banjarmasin (3)

 

Karena itulah, Satgas dan pengurus Kwarda Kalsel, mendukung pemerintah dengan menghentikan kegiatan yang akan menutup dan membubarkan tempat kerumuman yang diharapkan menciptakan ketertiban keamanan meskipun pemerintah melarang mudik Lebaran.

Yulian salah satu nara sumber mengatakan mengakui kegiatan Workshop yang dilakukan di tengah pendemi diharapkan dapat membantu aparat. “Ini membuktikan Pramuka diminta atau tidak tetap terus membantu bagi yang membutuhkan uluran tangan,’’ ujarmya yang didampingi bendahara Hj Hidayati.

Ditambahkan, tujuan kegiatan ini juga membangun sistim data secara online sehingga kedepan Pramuka mempunya data anggota pramuka dari berbagai Kwartir Ranting (Kwarran) se Kalsel sehingga akan memudahkan pemantauan sekaligus membina dalam kegiatan l Pramuka. (SU)

 420 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: