POSITIF COVID-19 Cristiano Ronaldo, Sederet Pemain Berpotensi Tertular

POSITIF COVID-19 Cristiano Ronaldo, Sederet Pemain Berpotensi Tertular
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak kelelahan saat melawan AS Roma.(Foto/ © Daniele Badolato-Juventus FC)

SuarIndonesia – Penyerang raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan tertular virus Corona. Hal ini sendiri didapatkannya kala lakoni laga internasional bersama Portugal.

Seperti diketahui sebelumnya, pandemi virus mematikan asal Wuhan, China ini memang sudah mendunia. Hingga saat ini seantero planet sudah muncul angka positif hingga 38 juta kasus dan jumlah kematian berkisar 1 juta lebih jiwa.

Italia sebagai salah satu penyumbang kasus tertinggi pun sempat membuat kompetisi Serie A Liga Italia musim lalu mati suri. Berbagai protokol kesehatan pun dilancarkan demi keamanan sang pemain untuk bisa terus berlaga.

Dengan kondisi kesehatan yang mumpuni dan tubuh sehat segar bugar rupanya tak menjamin sosok Ronaldo aman dari infeksi Corona. Melansir laman berita RTE, penggawa Juventus ini ternyata malah positif terinfeksi Covid-19.

Kabarnya kala akan lakoni pertandingan UEFA Nations League antara Timnas Portugal kontra Swedia, CR7 telah mendapat hasil pemeriksaan berupa asymptomatic alias tanpa gejala. Tak heran gara-gara ini pula Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) langsung memulangkannya.

Ronaldo kabarnya langsung diminta lakukan isolasi mandiri dan tak diperbolehkan untuk melanggar aturan protokol kesehatan. Seperti diketahui sebelumnya, pemain berusia 35 tahun ini sempat kukuh tinggalkan camp karantina pasca pembatalan laga kontra Napoli.

Bersikeras ingin membela Portugal buat pemain ikonik bernomor punggung tujuh ini membangkang dan diikuti oleh enam pemain Si Nyonya Tua lainnya. Gara-gara ini pula ia langsung dikenakan denda oleh pemerintah Negeri Pizza senilai 900 juta poundsterling (Rp 17 juta).

Sementara itu, sederet pemain berpotensi tertular virus corona dari Cristiano Ronaldo.
Jagat sepak bola internasional dikagetkan dengan kabar mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo positif terjangkit virus corona. Ronaldo pun mau tidak mau harus menjalani isolasi mandiri saat ini.

Meski tertular virus corona, Cristiano Ronaldo ternyata tak mengalami gejala sakit apa pun. Dengan positifnya Ronaldo dari penyakit virus corona, maka sang megabintang akan absen dalam duel UEFA Nations League antara Portugal melawan Swedia.

“Cristiano Ronaldo telah dibebaskan dari tugas membela Timnas setelah dinyatakan positif virus corona, sehingga ia akan absen melawan Swedia. Ronaldo dalam kondisi baik, tanpa gejala dan kini dalam isolasi,” begitu pernyataan resmi Portugal.

Untungnya bagi Portugal, hanya Ronaldo saja yang terinfeksi corona, sedangkan pemain lain dinyatakan aman. Akan tetapi jika disadari, terjangkitnya Ronaldo seharusnya membuat skuad Timnas Prancis was-was.

Soalnya belum lama ini, Ronaldo baru saja membela Portugal melawan Prancis di UEFA Nations League. Itu artinya, 13 pemain Prancis yang ada di lapangan saat itu berpotensi tertular virus corona.

Mulai dari Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, N’Golo Kante, Adrien Rabiot, An oine Griezmann, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe, Kingsley Coman dan Anthony Martial. Mbappe dan Kimpembe bahkan sempat foto bareng Ronaldo.

Memang hingga berita ini diturunkan, belum ada kasus positif virus corona dalam skuad Prancis, tetapi tetap saja kewaspadaan tak boleh kendur. Soalnya masih diusut juga kapan dan di mana Ronaldo tertular virus corona pertama kali.

Menjadi aneh melihat hanya Ronaldo seorang diri saja yang tertular virus corona dan skuad Portugal lainnya tidak. Itu artinya, ada kemungkinan skuad Prancis aman, tapi rasanya kita perlu menunggu kabar selanjutnya.(IndoSpot/RA)

 140 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: