Polda Kalsel Kirim Tim Kesehatan ke Palu

Polda Kalsel Kirim Tim Kesehatan ke Palu

Suarindonesia – Kepala bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel dan Karumkit Bhayangkara Banjarmasin secara resmi melepas keberangkatan Tim Kesehatan Polda Kalsel BKO Kemanusiaan ke Palu Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Adapun tim berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor dengan maskapai penerbangan Wing Air menuju Mamuju Sulawesi Barat dengan sebelumnya transit Makassar, kemudian akan dilanjutkan menuju Palu lewat angkutan darat.

Tujuan tim kesehatan Polda Kalsel BKO kemanusiaan ke Palu Sulawesi Tengah yaitu pelayanan kesehatan korban hidup, evakuasi pasien, serta identifikasi korban meninggal akibat bencana alam yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Tim terdiri dari 5 personil anggota dan diketuai oleh AKBP dr Bambang Prasetya Sp.B bersama 4 orang paramedis dengan membawa bantuan obat-obatan dari Rs Bhayangkara Banjarmasin. Disana Tim Kesehatan Polda Kalsel akan bergabung dengan tim Kesehatan dari Pusdokkes Polri sebanyak 15 personil dan Tim Kesehatan Polda Kaltim sebanyak 6 personil.

“Kegiatan tersebut sesuai TR Kapolri Nomor : STR / 689 / IX / OPS.2.1./ 2018 TMT 30 September 2018 sampai dengan 31 Oktober 2018,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel, ABKP M. Rifa’i melalui Rilis .(BY/AR)

 255 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: