POLDA KALSEL Asistensi dan Penguatan Public Speaking di Era Post Truth 2021

POLDA KALSEL Asistensi dan Penguatan Public Speaking di Era Post Truth 2021

SuarIndonesia – Mantapkan komunikasi, Polda Kalsel, gelar Asistensi dan Penguatan Public Speaking di Era Post Truth 2021.

Kepala Kepolisian Daerah kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum. diwakili Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K, Kamis (2/9/2021) membenatkan.’

Dan secara resmi membuka kegiatan Asistensi dan Penguatan Public Speaking di era Post Truth Tahun 2021 sebagai bentuk tindak lanjut program Prioritas Kapolri yakni Pemantapan komunikasi publik.

Kegiatan di salah satu hotel di Banjarmasin ini bertemakan “Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri Yang Presisi Di Era Post Truth”.

Dihadiri Kasubbid PID, Kasubbag Renmin beserta seluruh personel Bid Humas Polda Kalsel, PPID Satker, dan Humas Jajaran Polda Kalsel.

Sebelum kegiatan dimulai dilakukan swap antigen kepada para panitia dan Peserta hingga diperoleh hasil semua yang dalam acara tersebut negatif Covid-19.

Disela kegiatan, Kabid Humas mengatakan arus informasi di media mainstream, online dan medsos sekarang ini semakin meningkat pemberitaannya.

Untuk itu diperlukan skill dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) dalam menggandeng media untuk meningkatkan pelaksanaan tugas kepolisian melalui pemberitaan positif guna menaikan Citra Polri di masyarakat.

Sehingga, lanjutnya, berita-berita negatif khususnya yang ada di sosial media perlu diantisipasi dengan melakukan counter-counter pemberitaan yang positif guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) yang aman dan kondusif.

Selain penyampaikan materi oleh Narasumber diantaranya Kabid Humas, Kasubbid PID Pembina TK.I Drs H Hamsan, Kasubbag Renmin Pembina Mininor Awalia Jannah, S.Pd., M.M. dan Bripka Yudha Krisyanto.

Pada kegiatan tersebut juga turut diserahkan doorprize kepada Polres Jajaran Polda Kalsel atas capaian publikasi berita terbanyak pada website Mabes Polri atau humas.polri.go.id.

Adapun peraih doorprize tersebut diantaranya Polres Kotabaru Terbaik I, Polres Tanah Laut Terbaik II, dan Polres Tapin Terbaik III.

Sementara Harapan I diraih oleh Polres Barito Kuala dan Polres Banjarbaru untuk Harapan II. (ZI)

 262 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: