POLA PENGAMANAN PSU di Banjarmasin, Menghadirkan Personel Standby di Posko PPKM Kampung Tangguh Banua

POLA PENGAMANAN PSU di Banjarmasin, Menghadirkan Personel Standby di Posko PPKM Kampung Tangguh Banua

SuarIndonesia – Pola pengamanan pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Kota Banjarmasin, menghadirkan personel yang standby di Posko PPKM Kampung Tangguh Banua.

Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar apel pasukan pengamanan sebagai bentuk kesiapan jelang PSU Pilwali Kota Banjarmasin yang akan digelar 28 April mendatang.

Gelar pasukan dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, Kasdim 1007/Bjm Letkol Arm Agung Nugroho dan Pj.Walikota Banjarmasin diwakili oleh Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Banjarmasin Drs. Dolly Syahbana, M.M,  ini dilaksanakan di Halaman Polresta Banjarmasin, Jumat (23/4/2021).

Menurut Kapolresta, apel ini sebagai bentuk pengecekan, sehingga pada saat pelaksanaan semua faktor penunjang pengamanan yang secara sinergi semua unsur dapat tergelar dengan baik.

“Segala bentuk gangguan kamtibmas akan kami antisipasi.

Walaupun sejauh ini kota Banjarmasin dalam situasi yang aman dan kondusif, ” jelas Kapolresta.

Dikatakan, untuk pola pengamanan, pihaknya telah menghadirkan personel yang standby di Posko PPKM kampung tangguh Banua.

“Kita juga secara rutin menggelar patroli melalui Ton Tangkal Polresta Banjarmasin untuk menyambangi Kelurahan Mantuil, Basirih Selatan dan Murung Raya yang melaksanakan PSU,” jelasnya lagi.

Tak hanya itu, Rachmat mengungkapkan untuk personel pengamanan TPS akan disesuaikan dengan dinamika peta kerawanan.

“Ada 3 kategori yaitu biasa, rawan dan sangat rawan, yang jelas untuk personel pengamanan telah kami siapkan, termasuk bersinergi bersama unsur TNI serta Pemerintah kota Banjarmasin, ” ujarnya.

Dalam hal ini, pihaknya mengimbau untuk menjaga situasi yang aman kota Banjarmasin mulai jelang dan pasca pelaksanaan PSU.

“Mari bersama kita saling menjaga kondusifitas kota ini, ” harapnya.

Untuk diketahui apel tersebut diikuti personel Sat Brimob Polda Kalsel, Dit Samapta Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Denpom IV, Satpol PP dan Dishub Pemko Banjarmasin serta Linmas.

Kemudian juga dihadiri oleh Karo Ops Polda Kalsel, Dandenpom IV/Banjarmasi, para pejabat utama, Kapolsek jajaran, Plt Satpol PP Banjarmasin dan perwakilan KPU kota Banjarmasin.(YI)

 230 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: