PKB TEBAR Puluhan Ekor Hewan Kurban di Kalsel

PKB TEBAR Puluhan Ekor Hewan Kurban di Kalsel

SuarIndonesia – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dan kali ini hewan kurban yang disembelih puluhan ekor yang tersebar di seluruh wilayah Kalsel.

Sementara tiga ekor sapi kurban tersebut juga disembilih di Kantor PKB Kalsel Jalan Sultan Adam Banjarmasin juga merupakan sumbangan dari Fraksi PKB DPRD Kalsel, anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo bersama Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar serta sumbangan dari Laskar Banua Borneo ke Garda BMI Kalsel.

Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah didampingi Heru Widodo anggota DPR RI Fraksi PKB di sela penyembelihan di halaman sekretariat partai mengungkapkan di hari ketiga Idul Adha 1442 Hijriah ini pihaknya dari PKB Kalsel kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdullilah tahun ini ada 3 ekor sapi kurban dan kalau keseluruhan ada puluhan yang disembilah sehingga semua daging dibagikan ke warga yang berhak di seluruh Kalsel yang mencapai puluhan ribu,” sebut Hormansyah di Banjarmasin, Kamis (22/7/2021).

Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini menyebutkan tiga ekor sapi kurban ini sumbangan dari Fraksi PKB DPRD Kalsel, dari Heru Widodo anggota DPR RI Fraksi PKB bersama Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar serta sumbangan dari Laskar Banua Borneo ke Garda BMI Kalsel.

“Alhamdullilah ini salah satu kegiatan kami di PKB yang dilaksanakan setiap tahun dan ini sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar,” terangnya.

Hormansyah menambahkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya di DPW PKB Kalsel, tapi DPC PKB se-Kalsel juga melaksanakan kegiatan serupa.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong mengucap syukur Alhamdullilah penyembelihan hewan kurban ini kembali bisa dilaksanakan, karena penyembelihan hewan kurban kali ini juga berbarengan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB ke 23 tahun.

Hormansyah mengatakan kegiatan harlah kali ini juga akan melakukan donor darah, vaksin gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pada Jumat (23/7/2021) akan dilaksanakan kegiatan khataman quran dan doa bersama.

Sementara itu anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo yang berhadir di acara penyembelihan tiga ekor sapi kurban menambahkan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan karena kebetulan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini berbarengan dengan Hari Lahir (Harlah) PKB ke 23 tahun, yang sekaligus menegaskan bahwa PKB hari ini harus terus melayani Indonesia termasuk penyaluran hewan kurban yang hari ini dilakukan oleh PKB termasuk di Kalsel.

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan maksud melayani Indonesia itu bahwa PKB harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan apa pun yang bisa dilakukan PKB untuk masyarakat tentunya harus turun ke masyarakat. “Ini bukti PKB terus melayani Indonesia,” pungkasnya.(SU)

 266 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: