PINJAM LAHAN TIDUR Kemudian Aiptu Nanang Berkebun dan Memelihara 8.000 Ikan

PINJAM LAHAN TIDUR Kemudian Aiptu Nanang Berkebun dan Memelihara 8.000 Ikan

SuarIndonesia – Pinjam lahan tidur milik salah satu warga, kemudian kemudian Aiptu Nanang Purnomo,S.Sos, berkebun dan memelihara 8.000 ikan lele.

Inovasi Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel ini. bertujuan menjalin kemitraan dengan masyarakat dan diharapkan bisa mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Sehingga masyarakat bisa mencontoh kegiatan Binmas Pioner dan pada akhirnya produktifitas masyarakat meningkat dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan.

Kegiatan sesuai kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan kokal.

Kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, Stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.

Sementara Kapolres HST AKBP, Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M, Senin (20/7/2020)  menyampaikan, Bhabinkamtibmas harus memiliki rasa peka yang tinggi terhadap situasi terkini  di masyarakat.

Juga mendukung program pemerintah khususnya ketahanan pangan sehingga mampu menjadi motifator, fasilitator serta motor penggerak di masyarakat.

Dari keternagan lahan yang dipinjam, telah ditanami  ketimun, terong uingu dan cabe merah serta bikin tambak ikan (ZI)

 

 

 231 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: