PIAGAM PROVINSI Prestasi Kelurahan Belitung Utara Diserahkan Walikota Banjarmasin

PIAGAM PROVINSI Prestasi Kelurahan Belitung Utara Diserahkan Walikota Banjarmasin

SuarIndonesiaWalikota Banjarmasin, H Ibnu Sina terima silaturrahmi Tim Pembina Lomba Kelurahan sekaligus penyerahan Piagam Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kepada Kelurahan Belitung Utara yang berlangsung di Ruang Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, Senin (23/08/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Madyan M.Si, Camat Banjarmasin Barat, Hj. Karlina, S.Sos, dan Lurah Belitung Utara, Amrullah, S.STP, M.Ap.

H. Ibnu Sina mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Kelurahan Belitung Utara dengan predikat Juara 1 terbaik kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Menurutnya, prestasi tersebut adalah prestasi bersama karena dari kolaborasi dan kerjasama antara Pemerintah, Lurah dan masyarakat di Kelurahan Belitung Utara yang selalu mendukung program.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami mengucapkan selamat sukses untuk Kelurahan Belitung Utara yang tahun ini meraih Juara Pertama Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Tentu ini bukan Prestasi 1 2 orang tapi prestasi semuanya,” paparnya.

Di bagian lain, Lurah Belitung Utara Amrullah memaparkan beberapa inovasi program yang mereka galakkan yakni Lekasi (Lelaki Asi), dan Pelestarian Alam Hidup, serta Jum’at Berbagi.

 

 

PIAGAM PROVINSI Prestasi Kelurahan Belitung Utara Diserahkan Walikota Banjarmasin (2)

 

 

“Ada 3 inovasi kami yaitu Inovasi Lekasi dimana tujuannya untuk meningkatkan Peran Suami dari sejak Ibu itu hamil sampai melahirkan. Inovasi kami yang kedua Pelestarian Alam Hidup di mana asal muasalnya ada selokan yang kita tau selokan itu kotor dan berbau, diubah oleh warga Gg.AA menjadi Taman Ikan Gg.AA bungas. Kemudian terakhir adalah Inovasi Jum’at Berbagi di mana tujuan kami untuk memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu, kemudian kami bisa menyerap aspirasi dari warga kami,” papar Amrullah.

Ia mengakui pencapaian itu adalah kerjasama semua tim, mulai dari Puskesmas Kuin Raya, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Ketua DK, Ketua RW, Ketua RT, Posyandu, Dasawisma, Rumah Sehat, seluruh warga Belitung Utara beserta ASN dan honorer di Kelurahan Belitung Utara.

“Atas kerja keras mereka semua, Alhamdulillah dengan kekompakan kami, dengan kerja keras kami dapat membuahkan hasil,” ucap Amrullah.

Ia berharap semoga program inovasi tersebut dapat menjadi inspirasi untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan segala Inovasi dari Kelurahan Belitung Utara dapat juga dilaksanakan di kelurahan – kelurahan lain, baik itu dari segi Inovasi berbaginya dan lain-lainnya,” pungkasnya. (SU)

 528 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: